Pramuka Bersholawat, SMP Negeri 2 Nganjuk Wujudkan Insan Cendekia Yang Cerdas Profesional dan Berwawasan Kebangsaan

Nganjuk, Beritaterbit.com – Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka. Tahun ini genap berusia 62 tahun berdirinya Gerakan Pramuka. Pada peringatan Hari Pramuka ini, berpangkalan di SMP Negeri 2 Nganjuk mengadakan serangkaian kegiatan yaitu Pramuka Bersholawat.

Kegiatan ini sebagai peringatan hari Pramuka dilaksanakan di halaman depan SMP Negeri 2 Nganjuk mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 09.30 wib, Senin (14/8/2023).

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Nganjuk Ani Sutiani.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Nganjuk, Ani Sutiani mengatakan, kegiatan hari ini adalah kegiatan pramuka bersholawat dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-62 sekaligus HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

“Tujuan kegiatan ini adalah kita menyesuaikan dengan tema ‘Membentuk Sumber Daya Manusia Profesional dan Berwawasan Global’ dalam hal ini SMPN 2 Nganjuk mengambil tema ‘Mewujudkan Insan Cendekia yang Cerdas Profesional dan Berwawasan Kebangsaan’.

Kegiatan ini pertama kali baru dilakukan di SMPN 2 Nganjuk, dimana kegiatan ini terinspirasi dari Gerakan Kwartir Cabang Nganjuk yang diketuai oleh Kepala Dinas Pendidikan yaitu Bapak Sopingi.

“Kita harus membumikan pramuka sehingga kami dari pangkalan SMPN 2 Nganjuk menyambut baik instruksi atau himbauan dari kwarcab. Tetap berusaha membumikan pramuka ke anak-anak sehingga kembali semangat untuk kegiatan,” beber wanita yang pernah menjabat di SMPN 2 Pace ini.

Ia juga menambahkan, untuk tahun depan akan tetap dilaksanakan dan tentunya kegiatan akan didesain lebih baik daripada yang sudah dilaksanakan tahun ini.

Dalam kegiatan ini nampak seluruh bapak dan ibu guru pendidik serta para murid berbaur dan khidmat dalam melaksanakan kegiatan yang pertama dilakukan ini.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.