Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin Akan Bangkitkan Kejayaan Sulsel Melalui Jalur Laut

Bone, Beritaterbit.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin didampingi Kepala OPD Provinsi Sulsel bertemu pelaku usaha kapal di salah satu cafe di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Selasa 23 Januari 2024.

Hadir dalam pertemuan tersebut Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin bersama Kepala OPD dan Asisten Pemkab Bone guna mempererat silaturahmi dengan Pengusaha Bone.

Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin dalam pertemuan menyampaikan mimpi yang sangat besar Pj. Gubernur kita untuk mengembalikan kejayaan Bone. Bagaimana membangun pelabuhan dan mengembangkan bandar udara serta juga akan menambah panjang runway agar boieng bisa mendarat dan begitu pula mengenai pembebasan lahan.

Pada pertemuan dengan pelaku usaha kapal, Pj. Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menjelaskan mimpi besarnya untuk mengangkat kembali kejayaan Bone di sektor jalur laut sebagai pusat logistik sehingga kabupaten/kota lain dapat mewujudkan kawasan teluk Bone.

Bahtiar meyakini, dengan memperhatikan infrastruktur dan mendukung serta meningkatkan kerjasama antara pemerintah daerah dan pengusaha lokal maka potensi ekonomi di sektor ini dapat meningkat secara signifikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

“Segala hasil bumi bisa kita tarik melalui pelabuhan laut, betul sekarang ada pelabuhan tapi bukan pelabuhan kontainer. Maka dari itu kami mengajak pengusaha kapal di Bone untuk mengembangkan kawasan ekonomi pelabuhan,” terangnya.

“Kawasan pelabuhan laut memiliki peran penting dalam memfasilitasi aktivasi logistik, industri dan perdagangan internasional, agar tujuan dari pengembangan kawasan ekonomi pelabuhan adalah untuk meningkatkan efisiensi distribusi barang dan meningkatkan daya saing wilayah dalam perdagangan juga dapat menjadi pusat industri,” pungkasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.