Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Peduli Usulan Wartawan

Bireuen, Beritaterbit.com – Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D pada pertemuan silaturahmi dengan sejumlah wartawan liputan Bireuen, Senin 26 Juni 2023 di Pendopo Bupati menyahuti sejumlah usulan, perhatian dan pertanyaan wartawan terkait beberapa alternatif program Pemda Bireuen yang belum terlaksana dengan baik. Juga temuan wartawan dibeberapa titik agar lebih kepedulian Pemda Bireuen dan masyarakat yang seperti terabaikan agar ada perubahan yang baik sehingga terbentuk Akultabilitas Pemerintah Clean Government.

Aulia Sofyan didampingi Ketua PWI Ariadi B Jangka, Ketua PWRI Nurdin Ismehram, Ketua AJI Barul Walidaini bersama para Asisten, sejumlah SKPK secara terbuka minta wartawan menyampaikan apa yang perlu diminta keterangan Bupati atau para Asisten dan Kepala SKPK.

Pada kesempatan tersebut menyeruak tentang Pasar Cureh kurang tertib para pedagang berjualan pada lokasi yang dilarang, pasar jorok, sampah menumpuk di saluran pembuangan, pengutipan liar kepada pedagang. Kemudian ada sejumlah bangunan kios di depan RSUD dr Fauziah seperti bangunan hantu tanpa penertiban dari Satpol PP.

Selain itu mengemuka sebagaimana ungkapan Faizin Wartawan Media Online Beritaterbit.com terkait izin penimbunan sawah produktif dijadikan lokasi pembangunan toko, rumah dan gudang. Juga telah diresmikan RSUD Peusangan Raya pada bulan Januari 2023 yang lalu sampai sekarang belum terlaksana kegiatan operasional. Sehingga banyak pihak menilai sebuah kegagalan Pemda Bireuen sebab sebelumnya Puskesmas Peusangan yang dipindah ke bekas bangunan SMPN 5 Peusangan yang sampai sekarang belum tertib ruang poli, belum ada ruang rawat inap kenyataan seperti ruang kelas sekolah belum sebagaimana Puskesmas.

Kemudian terkait roboh jembatan rangka baja Blang Mane, pada lintasan Krueng Simpo di Blang Mane Kecamatan Peusangan Selatan pada saat banjir besar akhir tahun 2022 yang lalu sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dibangun baru. Masyarakat Blang Mane yang merupakan desa terpencil harus melewati desa lain untuk bisa pulang ke kampung Blang Mane atau pergi ke kota.

Atas sejumlah pertanyaan yang disampaikan wartawan, Pj Bupati Aulia Sofyan sangat profesional menanggapi dan menyenangkan wartawan. Terkait teknis minta Kepala SKPK dapat menanggapi dengan baik. Sampai akhir pertemuan terasa akrab PJ Bupati Aulia Sofyan penuh kecerian, demikian juga para Asisten, SKPK dan wartawan terbentuk kekeluargaan dalam merajut silaturahmi yang baik menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H.

Penulis: Faizin

Editor: Melinda

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.