Piala Bupati Mura Akan Diikuti 14 Tim Kecamatan

MUSI RAWAS, beritaterbit.com – Jika di level nasional kini sedang berlangsung Piala Presiden dan bahkan hampir mencapai partai puncak, Musi Rawas melalui Asosiasi PSSI sudah memastikan untuk menggelar Piala Bupati yang direncanakan digelar pada akhir Maret 2018 ini.

Setelah sukses digelarnya Piala Bupati tahun lalu, dimana PS Kecamatan Tugumulyo menjadi juaranya, tahun ini turnamen sepakbola terbesar di Musi Rawas menyediakan hadiah puluhan juta rupiah dan dipastikan akan lebih kompetitif. Pasalnya, regulasi yang digunakan mengadopsi regulasi perhelatan Liga3.

Masih seperti tahun lalu, Piala Bupati Musi Rawas kembali akan diikuti tim dari 14 kecamatan menggunakan sistem setengah kompetisi dengan pembagian group di babak penyisihan dan babak knock out di putaran final.

Ketua Askab PSSI Mura, H Rudi Irawan menyampaikan selain regulasi Liga3, ada beberapa perubahan dalam Piala Bupati untuk menjadikan event ini menjadi lebih kompetitif.

“Untuk pendaftaran tim peserta Piala Bupati dimulai 19 Februari hingga 20 Maret 2018,” ungkap H Rudi Irawan.

Jumlah pemain yang didaftarkan sebanyak 25 pemain dengan beberapa ketentuan.

“Untuk pemain yang didaftarkan berdomisili di Kabupaten Musi Rawas dengan dibuktikan KTP dan KK, dan diperkenankan menggunakan pemain di luar Kabupaten Musi Rawas paling banyak lima orang,” jelasnya.

Ketentuan lainnya, pemain berusia maksimal 22 tahun per 1 Januari 1996, dan diperkenankan menggunakan pemain berusia 22 hingga 35 tahun paling banyak lima orang.

“Untuk info lebih lanjut akan diumumkan secara resmi pada 19 Februari 2018, tepatnya saat pendaftaran dibuka,” kata dia.

Untuk ketentuan pemain, seperti halnya disampaikan maksimal lima orang bisa pemain luar daerah atau bahkan pemain asing maksimal berusia 35 tahun.

“Dan kita persilahkan maksimal lima pemain luar tersebut bisa turun dalam satu pertandingan sekaligus, tanpa ada batasan,” jelasnya.

Turnamen ini, digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten serta rangkaian dua tahun kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan dan Wabup Hj Suwarti (17 Februari 2016-17 Februari 2018).

Rencananya kick off atau pertandingan dimulai 29 Maret 2018 di Lapangan Sepakbola Stardion Mini Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo. Untuk memastikan keabsahan pemain juaga akan dilaksanakan screening pemain rencananya akan dilakukan pada 21 Maret 2018.

“Kepada seluruh camat dipersilahkan untuk membentuk dan menyiapkan tim terbaiknya guna mengikuti turnamen Piala Bupati Mura 2018 dan kita akan menyampaikan regulasinya,” katanya.

Bupati Mura H Hendra Gunawan telah memberikan restu untuk digelarnya Piala Bupati Mura tahun ini. Sebab turnamen sepakbola ini terbukti bisa menjalin silaturahim masyarakat di 14 kecamatan khususnya insan olahraga rakyat, olahraga sepakbola menuju Musi Rawas Sempurna Sehat.

“Dan yang terpenting dengan Piala Bupati ini tahun lalu kita berhasil mendapatkan bibit pesepakbola berbakat dan sukses mempersembahkan prestasi. Mulai dari Juara Sumsel Liga3 dan Piala Soeratin U-15 bahkan finish hingga 8 besar nasional, torehan manis Tim Piala Soeratin U-17 dan juga telah memacu pesepakbola wanita kita hingga PSW Musi Rawas sukses finis 8 besar nasional Piala Pertiwi 2018,” ungkap Bupati.

Makanya diharapkan Piala Bupati Mura 2018 lebih kompetitif dan memunculkan tim yang benar-benar berkualitas serta mendapatkan pemain berbakat.

“Jadi Piala Bupati ini menjadi ajang mencari bakat dan seleksi pemain agar sepekbola Musi Rawas di tahun 2018 tetap berjaya, khususnya kita bisa mencapai target lolos Liga2,” ungkapnya.(Herdianto)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.