Personil Polsek Galsel Polres Takalar Gelar Ops Yustisi

Takalar/Sul-Sel, beritaterbit.com – Personil Polsek Galsel Polres Takalar menggelar kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan yang berdasarkan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Takalar No. 25 tahun 2020 terkait pencegahaan dan pengendalian penularan Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Kegiatan Ops tersebut berlangsung di Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, Sabtu tanggal 06/2/2021.

Personil Polsek Galsel dalam operasinya menjaring beberapa pelanggar yang tidak memakai masker.

“Ada 8 orang pelanggar ops yustisi yang kami jaring. Masing-masing didapati tidak menggunakan masker, dengan memberikan sanksi berupa teguran lisan,” ujar personil saat.

Selain melakukan operasi yustisi, personil Polsek Galsel juga melakukan kegiatan patroli dialogis kepada masyarakat dengan menyampaikan pesan Kamtibmas dan mensosialisasikan disiplin penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan warga hal tersebut bertujuan guna mencegah klaster baru penularan Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan bahwa kegiatan ops yustisi yang digelar personil merupakan langkah dini kepolisian dalam mendukung pencegahan dan pengendalian penularan Virus Covid-19 di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

“Bahwa ops yustisi merupakan penegakan aturan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah klaster baru penularan Virus Covid-19 kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Galesong Selatan serta hadirnya personil kepolisian melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan untuk dapat mencegah, menghindari dan memutus rantai penularan virus yang mematikan tersebut,” jelas Kapolsek Galsel.

Sumber : Humas Polsek GalSel Polres Takalar
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.