Pengecoran Balok Beton Dan Lantai Tiga Masjid Besar Peusangan Gunakan Truck Mixer

Bireuen, Beritaterbit com – Kelanjutan pengecoran balok beton dan lantai tiga Masjid Besar Peusangan Kabupaten Bireuen dilaksanakan dengan menggunakan Truk Molen, Truck Mixer (inggris, red) mulai pagi sampai malam sebab harus siap dikerjakan dan diperkirakan sampai 15 truk sebab truk silih berganti masuk kelokasi pengecoran.

Drs Banta Husen M.AP sebagai petugas lapangan yang didampingi Agus Sofyan mengatakan, bahwa pekerjaan ini berskala besar maka Ketua Panitia Pembangunan Masjid Besar Peusangan H Mukhlis SH menggunakan Truk Molen milik Perusahaannya PT Takabeya Bireuen untuk melakukan pengecoran Balok Beton dan lantai tiga.

Setiap truk berisi 7 M3 material dan semen curah diperkirakan hari ini sampai 15 truk siap bekerja sampai malam nanti.Ditambahkan Banta Husen melalui proses agitasi nyakni pemerataan adukan dalam drum standar Readymix concrete cepat mengering.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Peusangan Tgk Anwar Hasan menambahkan pengecoran balok beton ini dikerjakan biar cepat mengering dan setiap rusuk rusuk rangkaian ikatan besi pada tiang balok terisi material beton yang padat.

Atas nama Pengurus BKM Besar Peusangan sangat berterima kasih kepada H Mukhlis SH Takabeya yang telah membantu memberikan fasilitas Truk Molen/Truck Mixer mempercepat pekerjaan pengecoran balok beton. Pada pekerjaan hari ini bisa siap rangkaian balok beton dan pengecoran lantai 3 semua yang ada.

Untuk tahap berikutnya sampai tuntas pengecoran balok beton dan lantai diharapkan bisa dikerjakan berlanjut.Insya Allah diperkirakan tahun 2024 mendatang bisa rampung dan shalat di masjid baru. Pemasangan lantai geranik, finishing dan pengecatan.

Disinggung tentang biaya sekarang sudah menghabiskan 25 milyar lebih kurang. Dan bila sampai rampung bisa mencapai 100 milyar, itu perkiraan sementara mengingat mengingat bahan bahan material terus naik setiap tahun.

Menyangkut biaya pembangunan selama ini Kata Tgk Anwar Hasan menerima dari sedekah jamaah shalat, sedekah dari Gampong gampong dalam 4 Kecamatan Peusangan Raya, yaitu Kecamatan Jangka, Peusangan, Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng. Juga dari toko, warung, kedai dalam Kota Matangglumpangdua yang sangat antusias bersedekah. Selain itu dari Pengurus Perwakilan Cabang BKM Kota Medan baru 1 tahun telah mengirimkan sedekah beberapa x lebih kurang 350 juta.

Dari Pemda Aceh tahun 2020 yang lalu sekitar 5,2 milyar. Pemda Bireuen tahun 2021 ada 550 juta.

Drs Tgk H Faizin Yusuf selaku Sekretaris BKM menambahkan selain sedekah uang, jamaah dan masyarakat bersedekah DO Semen, besi pengikat ukuran 10, tanah timbun dan batu bata. Setiap jumat selalu ada sedekah uang mencapai 65 juta lebih kurang, 80 Zak DO semen, dan besi.

Walau bagaimanapun Tgk Anwar Hasan berharap dan terus bekerja dalam menggalang sedekah untuk Pembangunan Masjid Besar Peusangan dengan mengajukan proposal dan menjumpai para pengusaha, pejabat dan donatur asal Peusangan Raya dan Bireuen yang berada di Provinsi Aceh atau di medan, batam, jakarta dan kota lainnya. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.