Pendopo Kantor Desa Batembat Kecamatan Pace Ramai Warga Antri

Nganjuk, Beritaterbit.com – (8/11/2022) Wib warga Desa Batembat Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk Jawa Timur menerima bantuan sosial (bansos) berupa BLT DD sebesar 300 ribu rupiah/KPM bulan November. Kegiatan ini di Pendopo Balai Desa Batembat Kecamatan Pace Nganjuk berjalan aman, lancar dan kondusif.

Dalam penyampaiannya, Kepala Desa Batembat Ali Mahfud menyampaikan, bahwa anggaran ini bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 40% yang biasanya untuk membangun desa ini sesuai peraturan pemerintah dialihkan untuk bansos BLT DD kepada masyarakat selama setahun. Sebagai bansos dampak pandemi COVID-19 di masyarakat, jelasnya.

Harapan saya masyarakat bisa memahami apabila untuk saat ini di desa akan berkurang bahkan mungkin tidak bisa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan fisik secara otomatis

“Untuk tahun ini anggarannya digunakan untuk bantuan dampak Covid-19 di masyarakat. Semoga BLT yang diterima ini bisa bermanfaat dan barokah bagi keluarga,” tutur Ali Mahfud Kades Batembat yang juga sebagai Ketua KONI saat ditemui Beritaterbit.com di ruang kerjanya.

Hari ini yang diterimakan adalah bulan November dengan besaran senilai Rp 300 ribu/bulan/KPM.

Di kesempatan yang sama, pendamping desa berpesan dan mengingatkan kepada KPM bahwa BLT DD yang diterima pada bulan ini, pemerintah mengharapkan untuk dibelikan kebutuhan pokok pangan yang utama untuk kebutuhan sehari-hari.

Karena sekali lagi bahwa ini bantuan pemerintah untuk dampak Covid-19 maka bantuan ini lebih kepada membantu dan menjaga kebutuhan pangan keluarga.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan bansos BLT DD yang disaksikan oleh perangkat desa, pendamping desa dan Babinkamtibmas Desa Batembat.

Warga penerima menyerahkan foto copy KTP menerima bantuan dan difoto berurutan perbulan sebagai bukti pelaporan kegiatan.

Dasianto salah satu KPM ketika ditemui awak media terkait acara hari menyampaikan dirinya senang mendapat bantuan ini. “Terlebih lagi sangat membantu sekali bagi kami masyarakat Batembat dan ini rutin kami terima,” tuturnya.

Sekedar informasi untuk kegiatan ini penerima manfaat sebanyak 95 KPM yang mana telah melalui proses musyawarah desa.

Reporter: Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.