Penambahan Stock/Droping LPG Subsidi 3 Kg di wilayah Kabupaten Nganjuk

Nganjuk, Beritaterbit.com – Jum’at (9/6/2023) pukul 08.30 wib tim Dirkrimsus Polda Jawa Timur melaksanakan koordinasi dengan Rizal (Pertamina Kediri) terkait dengan adanya penambahan stock/droping LPG subsidi 3 kg di wilayah Kabupaten Nganjuk. Adapun hasil koordinasi dengan Pertamina Kediri yakni penambahan stock/droping LPG subsidi 3 kg akan dilaksanakan mulai hari Jumat s/d Sabtu (9-10 Juni 2023) atau selama 2 hari.

Untuk penambahan stock/droping di tiap tiap SPBE tidak sama (Berbeda). Di wilayah Kabupaten Nganjuk disuplai oleh 21 Agen LP PSO. Kabupaten Nganjuk terdiri dari 20 kecamatan yg saat ini disuplai oleh 850 pangkalan dengan rata-rata penyaluran sebesar 1.086.104 tabung/bulan.

Sedangkan di waktu normal pendistribusian LPG subsidi 3 lg sebesar 42.005 tabung/hari atau 126 MT. Karena ada penambahan stock/droping naik sebesar 1% (42.373 tabung/hari atau 127 MT).

Adapun dari hasil pengecekan di tiap SPBE untuk penambahan stock/droping petugas pun datang ke SPBE PT Laju Loceret sebesar 3.360 tabung.

2. SPBE PT Dharma Tech Infomedia, Warujayeng: 2.240 tabung.

3. SPBE PT Lamongan Jaya, Baron: 3.920 tabung.

4. SPBE PT KUL (Karya Usaha Lestari), Pace: 1.680 tabung.

Bahwa mulai hari Jum’at & Sabtu, tanggal 9-10 Juni 2023 pihak Pertamina Kediri telah memberikan penambahan stock/droping LPG subsidi 3 kg untuk Kabuoaten Nganjuk sebesar 1%.

Penambahan stock/droping LPG subsidi 3 Kg di wilayah Kabupaten Nganjuk adalah untuk menyikapi kurangnya stock LPG di pasaran serta indikasi adanya penggunaan yang cukup tinggi di sektor pertanian.

Adapun hal ini petugas melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina Kediri serta pemilik SPBE agar pendistribusian LPG sesuai dengan jadwal dan DO. Melakukan koordinasi dengan pemilik SPBE, Agen dan pangkalan LPG subsidi 3 kg serta komunikasi aktif dengan warga masyarakat pengguna LPG agar tidak melakukan panic buying sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.