Pemkot Salurkan Bansos, Ali Kuncoro Pj Walikota Mojokerto: Bantuan Ini Tidak Banyak Yang Penting Bermanfaat

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mojokerto menyalurkan atau memberikan Bantuan Sosial (Bansos) ke tukang becak se- Kota Mojokerto, di Rumah Rakyat, Jln. Hayam Wuruk, Kelurahan Magersari, Kota Mojokerto, Selasa (19/3/2024).

Pemberian bantuan sosial berupa beras dan uang tersebut diterima oleh tukang becak se- Kota Mojokerto tersebut dibagikan berurutan, mulai dari Kecamatan Magersari, Prajuritkulon dan yang terakhir Kecamatan Kranggan.

Di hadapan penerima bansos, Walikota Mojokerto yang akrap dipanggil Mas Pj tersebut mengatakan, bantuan ini tidak banyak yang penting bermanfaat.

“Saya harapkan bantuan ini bisa mengurangi beban yang ada di bawah dan bisa meningkatkan pendapatan,” ujar Pj Walikota.

Lebih lanjut dikatakan Mas Pj, untuk diketahui bansos ini diberikan secara bertahap dilaksanakan sejak tanggal 19 hingga 21 Maret 2024. Sedangkan rinciannya ialah sebagai berikut, lansia kurang mampu sejumlah 1039 penerima, tukang Becak 362 penerima, Anak Yatim Piatu non panti 285 penerima dan penyandang disabilitas ada 275 penerima.

“Tingkat angka kemiskinan di kota Mojokerto semakin bisa kita intervensi. Data terakhir 5,77 persen dari total penduduk 141 ribu jiwa masyarakat di kota Mojokerto masih dikategorikan miskin,” urai Mas Pj.

Perlu diketahui, kegiatan Bansos tersebut diperkirakan nilai total sejumlah 230 Miliar. Selain berbagi untuk Tukang Becak sejumlah 362 penerima, mas Pj juga mendatangi rumah Lansia Ibu Soepi Ningsih untuk memberikan bantuan, yang beralamat di Jalan Mayjen Sungkono No. 16 Kota Mojokerto.

Nampak hadir Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro atau yang akrab disapa Mas Pj, Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Choirul Anwar, Camat se-Kota Mojokerto, dan Lurah se-Kota Mojokerto. (Adv)

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.