Pemkot Mojokerto Terus Berikan Pembekalan dan Pelatihan bagi Wirausaha Baru

Mojokerto Kota, beritaterbit.com – Pemerintah Kota Mojokerto terus memberikan pembekalan dan pelatihan bagi para wirausaha baru, pada bidang perekonomian. Hal ini, tidak lepas dalam mewujudkan Kota Mojokerto sebagai Kota UKM (Usaha Kecil dan Menengah) nantinya, Selasa (7/9/2021).

Inkubasi yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoukmperindag) Kota Mojokerto ini, merupakan salah satu program prioritas yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Mojokerto.

Dimana, pada tahun 2021 ini pemerintah daerah telah menyasar sedikitnya 4.300 wirausaha baru untuk diberikan pembekalan, pelatihan dan pendampingan.

Dengan anggaran Rp 13 miliar, diharapkan para wirausaha baru dapat menciptakan inovasi produk yang dapat menjadi unggulan bagi Kota Mojokerto.

Wali Kota Ning Ita yang hadir dalam pembukaan Inkubasi Wirausaha Aksesoris di Rest Area Gunung Gedangan menitipkan pesan kepada para wirausaha baru agar dapat menciptakan inovasi-inovasi baru yang lebih kreatif, dalam menciptakan produk.

“Sehingga nantinya produk-produk tersebut dapat menjadi unggulan, selain produk-produk unggulan lokal yang sudah dikenal,” tutur Ning Ita.

Melalui program pemberdayaan pada bidang perekonomian ini, diharapkan produk lokal yang diciptakan dari tangan-tangan para UKM dapat menembus pasar internasional, seperti produk-produk unggulan lainnya. Baik melalui marketplace ataupun ekspor. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.