Pemko Padang Ikuti Rakernas Pembangunan Pertanian Tahun 2021

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2021 yang digelar secara virtual, secara serentak se Indonesia.

Untuk perwakilan Kota Padang dihadiri langsung oleh Wali Kota Padang H.Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat.

Menurut keterangan Humas Pemko Padang , untuk Kota Padang Rapat digelar di Gedung Putih Rumah Dinas, Senin pagi, 11 Januari 2021.

Rapat dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta yang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo; Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri BUMN Erick Thohir; Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko serta Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Rapat juga dihadiri Gubernur, Bupati, dan Wali Kota yang terhubung secara virtual, sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Pertanian serta para Kepala Dinas Pertanian lingkup Kabupaten/Kota dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 1.300 orang secara tatap muka maupun daring.

Rakernas dilaksanakan untuk membahas program kerja Kementerian Pertanian tahun 2021, dengan mengusung tema “Memperkuat Peran Sektor Pertanian dalam Menopang Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi COVID-19”. (Z.Z/MR).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.