Pemdes Geudong Alue Salurkan BLT DD 2021 Tahap VII

Bireuen, Beritaterbit.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Geudong Alue Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen-Aceh menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2021 tahap VII di Kantor Keuchik Gampong tersebut.

Prosesi penyaluran BLT DD pada Sabtu 17 Juli 2021 untuk 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dihadiri seluruh perangkat gampong, para petugas pengamanan dan para KPM dengan tetap eksis mematuhi aturan prokes (Protokol Kesehatan) dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Keuchik Gampong Geudong Alue Sayed Fachradhi didampingi sejumlah aparatur Gampong menjawab wartawan mengatakan bahwa jumlah KPM tetap namun apabila ada perubahan yang signifikan. Artinya apabila ada KPM yang sudah meninggal dan mendapat bantuan ganda jadi diganti oleh yang belum menerima bantuan apapun.

Proses penyaluran BLT DD di Gampong Geudong Alu (Suherman Amin).

Dijelaskan, prosesi penyaluran sudah sesuai prosedur yakni pemberian BLT DD tahap VII, 2021 sengaja disalurkan pada Sabtu untuk bisa dimanfaatkan untuk keperluan Mak Meugang dan lebaran Idul Adha yang jatuh pada Selasa 20 Juli 2021.

Disebutkan, pelaksanaan untuk tahapan ketujuh sudah rampung dan lancar,aman dan sukses, Alhamdulillah tidak ada persoalan.

“Kami mengapresiasi prosesi pelaksanaan penyaluran aman, lancar dan sukses disalurkan oleh aparatur Desa Geudong Alue,” ungkap Keuchik Geudong Alue, Sayed Fachradhi.

Di sisi lain tambah Sayed, setiap orang berhak mengawasi jalannya pembagian BLT DD karena memang penyaluran dilakukan pihak aparatur desa terutama kepala dusun dibantu kepala lorong dan diawasi pihak Danramil dan kepolisian yang memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan penyerahan BLT DD ini.

Terkait masalah penyaluran BLT DD Keuchik Geudong Alue mengharapkan, KPM yang telah menerima bantuan agar memanfaatkan dana itu sebaik-baik mungkin dan manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. (Nurdin Ismehram/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.