Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sanitasi MCK Dayah Di Cotbatee

Bireuen,Beritaterbit.com – Pembangunan Sanitasi MCK Dayah Teungku Sa’dan di Cotbatee Kecamatan Kuala Kabupaten Breuen, di “Peusijuk” sekaligus peletakan batu pertama pembangunannya,Senin 5 Juli 2021 di Cotbatee.

Prosesi pelaksanaan acara Peusijuk dilaksanakan oleh Teungku Mukhtar yang juga Keuchik Cotlagasawa dihadiri H Mukhlis Takabeya , Poros Muda Aceh Kuala Rio , Camat Kuala Ahmadi,S.Hi, Sekcam Kuala,Akmal, Kepala Badan Dayah,dan staf Said serta sejumlah sosok tokoh muda Kuala dan sejumlah tamu undangan lainnya.


Teungku Sa’dan Abubakar kepada wartawan media ini di sela-sela acara Peusijuk menyebut, Pembangunan MCK yang akan dibangun di areal lokasi dayah seluas 6 x 3.3 meter adalah untuk mencegah Pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Selain itu yang juga sangat penting adalah berusaha kebiasaan hidup bersih yang merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyakit dan menjaga kesehatan bagi santri di dayah tersebut yang berjumlah 232 orang.

“ Kami tetap berupayan menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, bersih dan sehat, sehingga program ini bertujuan untuk mempertahankan kepercayaan masyarakat tetap eksis di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19.” Sebut Tgk Sa’dan.

Teungku Sa’dan di damping Rio remaja aktif di Poros Muda Aceh (PMA) Kecamatan Kuala menambahkan, para santri dari berbagai desa sekitar Cotbatee dalam wilayah Kecamatan Kuala yang saat ini berjumlah dua ratusan itu diasuh oleh lima pengasuh dan pendidik yaitu empat ustazah dan satu Ustaz dengan berkolaborasi dengan enam pendisik di Pengajian Al Ikhlas Masjid Besar Kuala di Cotbatee. (Suherman Amin/ Nurdin Ismehram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.