MPA Sampaikan Hasil Monitoring Ke Sejumlah SMTA Kepada Cab Dindik Wilayah Bireuen

Bireuen, Beritaterbit.com – Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Kabupaten Bireuen sampaikan hasil monitoring ke sejumlah SMTA kepada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen, Jumat tanggal 13 Oktober 2023 bertempat di Aula Cabang Dinas Pendidikan kawasan Cot Iju, Peusangan.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua MPA Drs Iskandar Yusuf MM beserta 8 unsur Pengurus berhadir juga bersama Kepala Sekretariat MPA, M. Usdami S.Pd, MM. Demikian juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd bersama Kepala TU, Drs Jamaluddin M.Pd dan unsur Pengawas sekolah SMTA membahas bersama terkait Monitoring MPA yang telah dilaksanakan sebelumnya pada tanggal 4 sampai 23 September 2023 yang lalu ke sejumlah SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA dan SMK dalam Kabupaten Bireuen.

Ketua MPA Drs Iskandar Yusuf perlu menyampaikan kepada Kepala Cabdindikwil terkait hasil monitoring ke SMA/SMK. Sementara SD dan SMP telah disampaikan pada pertemuan dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen. Kemudian MI/MTS/MA akan disampaikan nantinya ketika pertemuan dengan Kakankemenag Bireuen.

Maka hasil monitoring MPA tersebut perlu ditindaklanjuti diantaranya temuan bahwa kelengkapan sarana dan prasarana sekolah berupa Laboratarium IPA, perpustakaan, kantor kepala sekolah/guru, sanitasi, pendidikan karakter, Kurikulum MBKM, literasi, profil sekolah, tenaga guru dan Pengurus Komite Sekolah perlu perhatian Kepala Cabdin untuk menyiapkan atau bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh melaksanakan apa yang belum lengkap. Juga perlu pertemuan dengan Kepala Sekolah, Komite Sekolah, unsur pengawas. Kemudian kita menjalin kerjasama pro aktif dan sinergitas dengan Pemda Kabupaten Bireuen.

Kacabdin Abdul Hamid M.Pd sangat senang dan berbahagia atas pertemuan dan penyampaian MPA dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di jenjang SMTA sehingga berharap lulusan nanti dapat tertampung di berbagai universitas di indonesia.

Kemudian ada kelompok siswa yang terlibat geng motor balapan liar dimalam hari dengan memasang knalpot blong sebagaimana disampaikan sebelumnya oleh Drs Faizin M.Pd, maka Kacabdin berharap perlu ada kepedulian orang tua dan masyarakat sebab walau ada siswa dalam kelompok itu tetapi terjadi diluar jam belajar. Ini tanggung jawab orang tua dan masyarakat.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.