Melaksanakan Musyawarah Muskomwil IV di Kota Batu

Kota Batu, Jawatimur, beritaterbit.com – Tahun ini Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), dilaksanakan di Kota Wisata Batu.

Kegiatan tahunan yang diikuti oleh 13 Pemerintah Kota di empat Provinsi (JawaTimur, Bali, NTB, dan NTT) ini, berlangsung di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, Jalan Panglima Sudirman, No.507, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Kamis (4/2/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menyampaikan selamat datang, kepada para anggota Apeksi yang mengikuti secara langsung maupun secara online.

“Saya berharap, dalam Muskomwil kali ini banyak ilmu bermanfaat yang bisa di diskusikan untuk memajukan masyarakat,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Membuka acara Wakil Ketua Dewan Pengurus Apeksi Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME.

Dirinya mengapresiasi Pemkot Batu yang sudah menyelenggarakan Muskomwil IV, menggantikan Kota Probolinggo yang sedang berduka.

“Saya berharap, dalam Muskomwil lV Apeksi dapat memutuskan rekomendasi terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

Selanjutnya, dalam Sidang Pleno 1 dan 2, ditetapkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sebagai Ketua Sidang, Sekda Probolinggo sebagai Wakil Ketua Sidang dan Perwakilan Kota Kupang sebagai Sekretaris Sidang.

Dalam sidang pleno tersebut, ada 8 poin utama draf rekomendasi yang akan diajukan ke Munas Apeksi, pada 11 Februari nanti di Jakarta.

Setelah melalui musyawarah, mufakat, akhirnya Pengurus Komwil lV Apeksi memberikan mandat kepada
Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, SE.,MM sebagai Ketua dan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sebagai Wakil Ketua Apeksi Periode 2021 – 2024.

Pengukuhan pengurus dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Apeksi Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., M.Kn. (Har).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.