Korbin Kecamatan Jatirejo Diduga Sunat BOP TPQ

Mojokerto, beritaterbit.com – Oknum Kordinator Pembina (Korbin) Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto diduga sunat Puluhan Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang ada di Kecamatan Jatirejo.

Informasi yang didapat beritaterbit.com menyatakan, Tahun 2020, Puluhan TPQ di wilayah Kecamatan Jatirejo mendapatkan Bantuan Operasional Penyelenggaraan dari Kementerian Agama Republik Indonesia sebesar Rp 10 juta. Dana BOP tersebut masuk ke rekening masing-masing TPQ melalui Bank BNI.

Setelah masuk ke rekening, penerima BOP TPQ di wajibkan membeli barang-barang dengan dalih untuk penanggulangan Covid-19 sebesar Rp 3,5 juta.

“Selain untuk pembelian barang penanggulangan Covid-19, juga ada biaya pembuatan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) yang dikoordinir oleh Kordinator Pembina,” ungkap sumber terpercaya, yang enggan disebutkan namanya.

Sumber lain berinisial TK mengatakan, biaya pembuatan SPJ sebesar Rp 500 ribu. Selain itu masih ada biaya tambahan yang diduga tidak jelas keperuntukannya.

“Rata – rata BOP yang diterima masing-masing TPQ hanya sekitar Rp 5 juta,” ungkap TK saat mengadu ke Tim beritaterbit.com.

Kordinator Pembina Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto Zainal Abidin saat mau dikonfirmasi Tim beritaterbit.com mengatakan, silahkan tunggu, saya keluar sebentar, Selasa (22/12/2020).

Selang tiga puluh menit, seseorang yang mengaku sebagai menantu bernama Muhammad Rusdiyanto menemui Tim beritaterbit.com. Dan menanyakan keperluannya.

Setelah dijelaskan maksud dan tujuan Tim beritaterbit.com yang bersangkutan menjawab mohon maaf.

“Saya mewakili keluarga, mohon maaf, tidak bisa menjawab hari ini, nunggu koordinasi dengan bapak mertua,” Jelas Rusdi, yang mengaku dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Hingga berita ini diturunkan, Tim beritaterbit.com belum mendapatkan klarifikasi terkait adanya dugaan penyunatan dana BOP TPQ. Bahkan surat konfirmasi dari Tim beritaterbit.com belum ada balasan.

Dihubungi melalui Telepon Selulernya dan Aplikasi WhatsApp (WA)nya, meski ada nada sambung dan centang biru, namun tidak respon. (ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.