Kontribusi Ilmu Pengetahuan Menuju Masa Depan Yang Lebih Baik Dan Berkelanjutan

Bireuen, Beritaterbit.com – Dosen Senior dari De La Salle University Manila  Filipina, Dr Fides Del Castillo menjadi pemateri kuliah umum di Universitas Almuslim (Umuslim) Bireuen Aceh yang berlangsung  di ruang Creatif Center Aula MA Jangka, Kamis tanggal 12 Oktober 2023 dengan mengusung tema “Konstribusi ilmu pengetahuan menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan”.

Kuliah umum diikuti sejumlah Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi dan lebih kurang 300 mahasiswa dari berbagai prodi.

Kuliah umum dibuka Rektor Umuslim diwakili Dr. Ernawita, M.Sc yang mana pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Dr Fides Del Castillo menjadi pemateri kuliah umum di Universitas Almuslim Bireuen.

“Hari ini kami kedatangan tamu istimewa dengan prestasi akademis yang sangat baik, datang jauh dari Manila Negara Filipina dan kami sangat terhormat atas kehadirannya memberi ilmu kepada Civitas Akademika Umuslim, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Dr.Fides,” ujar Ernawati.

Dalam penyampaiannya di hadapan peserta, Dr Fides yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) De La Salle University Manila Filipina, menyampaikan tentang kontribusi ilmu pengetahuan menuju masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.

Dr Fides Castilo mengatakan, selama ini ada fenomena global sebelumnya yakni terjadinya penyakit atau wabah Covid-19.

Untuk itu menjadi hambatan dalam perkembangan ilmu pengetahuan, kolaborasi pendidikan tetap berjalan dengan aktivitas melalui media maya yang membatasi gerak dalam mengembangkan konsep dan materi ilmu pengetahuan.

Kemudian ditempat terpisah Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd menyampaikan bahwa kehadiran Dr. Fides dari De La Salle University Manila  Filipina ke Umuslim merupakan rangkaian kedatangannya ke Aceh sebagai Narasumber dalam Konferensi Internasional Miceshi yang diselenggarakan atas kerjasama kolaborasi Umuslim dengan Universitas Malikusaleh Lhokseumawe dan melibatkan sejumlah Akademisi dari berbagai perguruan tinggi, baik yang ada di Indonesia maupun dari berbagai negara.

Berikutnya dalam konferensi, Rektor  Umuslim juga melakukan penandatangan Naskah Memorandum of Understanding (MoU) dengan De La Salle University Manila.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.