Komisi IV DPRD Trenggalek Menerima Paguyuban Seni Kabupaten Trenggalek Yang Terdampak covid-19

Trenggalek, beritaterbit.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek, Komisi IV menerima hearing Paguyupan Sor Terop atau paguyuban Seni se Kabupaten Trenggalek di aula DPRD Trenggalek.Rabu 17/6/2020.

Ketua Komisi IV Mugianto menerima perwakilan Paguyuban Pekerja Sor Terop atau Paguyuban Seni se Kabupaten Trenggalek, dengan agenda dua tuntutan yang pertama Pemerintah Trenggalek segera membuka atau mengijinkan kembali pengadaan kegiatan resepsi, pernikahan dan kegiatan-kegiatan yang lain terkait pekerja sor terop.

Yang ke dua yaitu jika masa kurun waktu 7 hari tidak ada jalan keluar atau solusi apapun termasuk kebijakan Pemerintah Daerah.kami memfasilitasi insya Allah ada juga yang harus dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah tentang warga masyarakat termasuk mereka kalangan peseni itu juga terdampak, oleh sebab itu kami sudah ada persiapan anggaran untuk membantu atau mencari solusi mereka akan diberikan solusi pada mereka lewat Dinas Sosial atau Dinas Pariwisata dan juga dari BPBD.ungkapnya.

Lanjut Mugianto. Solusinya yang pertama kami akan segera menindak lanjuti, kami akan segera membuat surat rekomendasi kepada Bapak Bupati agar segera membuka kembali atau mengijinkan kembali kegiatan, misal seperti kegiatan pernikahan kemudian pentas-pentas seni yang nanti tetap tidak terlepas dari protokol kesehatan.jadi tetap mengacu protokol kesehatan akan tetapi di beri peluang atau kesempatan step by step, mungkin mekanisme atau skemanya di atur.karena ada satgas covid di Desa juga sebab itu nanti harus difungsikan dan diaktifkan. Mungkin daerah-daerah yang di ijinkan hajatan harus betul-betul di tertibkan dan skema yang mungkin harus dicarikan solusi oleh Pemerintah Daerah.

Yang Kedua yang terdampak oleh Budayawan, karena persiapan persediaan Kartu Penyangga Ekonomi (KPE) sudah ada itu bisa diberikan kepada mereka-mereka juga dan itu khusus yang terdampak, tidak hanya warga miskin tapi warga yang terdampak. pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.