Kodim 1302/Minahasa Gelar Perkemahan Orientasi Saka Wira Kartika

Minahasa, beritaterbit.com – Kasdim 1302/Minahasa, Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt mewakili Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Ircham Effendy dalam Upacara pembukaan kegiatan Orientasi Pramuka Saka Wira Karika Kodim 1302/Minahasa yang dihelat di Aula Makodim 1302/Minahasa Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (16/12/2022) pukul 14.30 Wita.

Dalam upacara pembukaan tersebut, Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan perkemahan Orientasi Saka Wira Kartika Kodim 1302/Minahasa yang akan dilaksanakan selama 3 hari di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Cabang (Pusdiklat Cab) Kabupaten Minahasa.

Kasdim 1302/Minahasa dalam amanatnya menyampaikan kepada para siswa Pramuka, “Kegiatan perkemahan ini tentunya bertujuan untuk membentuk dan membina karakter generasi muda sebagai calon-calon pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan. Tujuannya agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita Bangsa,” katanya.

Untuk itu, lanjut kasdim, saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan.

“Karena tantangan Negara pasca krisis moneter saat ini adalah tanggung jawab kita semua untuk membangun kembali negara yang  kita cintai ini. Karena gerakan Pramuka pada khususnya dan generasi muda pada umumnya harus mencintai Bangsa dan Negara serta tanah air,” pungkasnya. (Dirman)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.