Kodim 0718/Pati Laksanakan Vaksinasi Bersama Pemdes Winong Serta Klinik Sehati

Pati, beritaterbit.com – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi untuk masyarakat Pemkab Pati terus berupaya mendengungkan program vaksinasi. Hal ini dilakukan salah satunya agar level pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah ini bisa segera turun. Selasa (16/11).

Kegiatan vaksinasi hari ini salah satunya dilaksanakan di Balai Desa Winong, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Pelaksanaan vaksinasi ini kerjasama antara Kodim 0718/Pati, Pemdes Winong serta Klinik Sehati selaku penyedia tenaga kesehatan. Dalam vaksinasi kali ini Klinik Sehati menyiapkan kuota 500 vaksin Sinovac dosis kedua.

Menurut Kepala Desa Winong Wicaksono Bowo Leksono, S.Pd kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Balai Desa Winong ini sudah yang kesekian kalinya. Hal ini sebagai wujud kepedulian Pemdes Winong dalam ikut mensukseskan program vaksinasi.

“Kita bekerjasama dengan berbagai pihak agar supaya percepatan vaksinasi untuk warga Winong serta warga sekitarnya dapat segera mendapatkan vaksinasi,” ungkap Kades.

Sementara itu manager operasional Klinik Sehati Pati Harvey mengatakan bahwa salahsatu tanggung jawab selaku penyedia kesehatan masyarakat adalah ikut serta dalam program pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk itulah kami dari Klinik Sehati Pati mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk ikut mensukseskan program ini salah satunya dengan mengerahkan tenaga kesehatan yang ada di Balai desa Winong, selain itu kami tetap menyediakan vaksinasi di klinik untuk masyarakat,” ungkap Harvey.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Winong ini turut hadir Babinsa Desa Winong Serma Soleh, Bhabinkamtibmas Bripka Eko Pratama serta dua orang mahasiswa KKN dari Undip Benedicta Steffani Ariyanto Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Trisna Rudy Hardiyani Fakultas Sekolah Vokasi. (m@s)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.