Kegiatan Pacuan Kuda dan Roda Sapi Dihadiri Pgs Danramil 1302-08/Kawangkoan

Minahasa, beritaterbit.com – Pengganti Sementara (Pgs) Danramil 08/Kawangkoan, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Novry Lontoh mewakili Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ircham Effendy dalam kegiatan Olahraga Pacuan Kuda dan Roda Sapi yang digelar di arena pacuan kuda Maesa Tompaso, Desa Tompaso Dua, Kecamatan Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Sabtu (17/12/2022) pukul 10.30 Wita.

Kejuaraan pacuan kuda tersebut sengaja digelar oleh panitia pelaksana dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Minahasa ke-594 yang dihadiri Gubernur Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Inspektorat Provinsi Provy Onibala M.Si yang didampingi Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring M.Si IPU Asean Eng, yang diawali dengan ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Ketua Panitia Drs. Vicky CH Tanor, MSi.

Pada kesempatan ini Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si, IPU Asean Eng memberikan sambutan, “Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha kuasa bahwa kegiatan pacuan kuda dan sapi ini boleh terlaksana dengan baik yang memperebutkan Piala Bupati Minahasa dan Wakil Bupati serta Forkopimda,” katanya.

Lanjut Bupati, “Selaku pemerintah saya beserta Wakil Bupati dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Pordasi sulut, pemilik kuda, joki dan pelatih yang sukses memenangkan Piala Presiden di Kejurnas Sery-I dan Sery-II yang dilaksanakan di Pasuruan jawa Timur (Jatim).

Perputaran uang sampai milyaran rupiah dari kegiatan beternak kuda pacu yang merupakan hobi sebagian masyarakat Provinsi Sulawesi Utara, tentunya memberi dampak positif di Kabupaten Minahasa lebih khusus di wilayah Tompaso Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, lebih lanjut Bupati menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para peserta dan selamat pula bagi para pemenang, dan akhirnya atas nama Pemerintah Bupati dan Wakil Bupati Minahasa juga menyampaikan selamat menyongsong Natal Yesus Kristus 25 Des 2022 dan tahun baru 01 Januari 2023,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, mewakili Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Inspektorat Provy Onibala MSi, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si, IPU Asean Eng, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pgs Danramil 08/Kawangkoan Peltu Novri Lontoh, Ass-1 Kabupaten Minahasa Drs. Reviva Maringka M.Si, Ass -3 Drs. Vicky CH Tanor M.Si, Ketua Pordasi Sulut Ferry Wowor, Mantan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Ramoy Luntungan, Camat Tompaso Stenly Umboh SSTP, MAP, Camat Tompaso Barat Stevi Pandey ST, MA, Kapolsek Tompaso Iptu M.B. Sitanggang, Kapolsek Langowan Barat Ipda Adrian Tatontos, Para Kabag dan Kadis Jajaran Kabupaten Minahasa. (Warno)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.