Karyawan PDAM Bireuen Serahkan 13 Lembu Qurban Kepada 13 Gampong

Bireuen, Beritaterbit.com – Sebanyak 13 ekor lembu untuk Qurban dari arisan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kreung Peusangan Kabupaten Bireuen menyerahkan kepada 13 Gampong dalam Kabupaten Bireuen untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha atau Hari Qurban dan diserahkan langsung oleh Direktur PDAM Kreung Peusangan Bireuen Isfadli Yahya SE, Selasa 27 Juni 2023.

“Lembu Qurban arisan karyawan PDAM Kreung Peusangan Bireuen diterima masing-masing Gampong oleh Kepala Desa bersama imam Gampong dan disaksikan warga masyarakat,” sebut Isfadli Yahya SE kepada tim media di lokasi desa penyerahan.

Isfadli Yahya mengatakan, bahwa karyawan PDAM Krueng Peusangan sudah 5 tahun berturut-turut menyerahkan lembu Qurban dari sumber arisan. Pada tahun ini karyawan sangat peduli bisa terkumpul 13 ekor lembu sebagai ibadah bahkan membantu sesama terutama fakir miskin.

Ke-13 ekor lembu Qurban diterima Gampong Gelanggang Teungah Kecamatan Kota Juang, Gampong Blang Mee Kecamatan Kuta Blang, Blang Panjoe Kecamatan Peusangan, Beunyot, Buket Mulia, Teupin Mane, Paya Cut Kecamatan Juli, Gampong Lawang Kecamatan Peudada, Gampong Batee Ilik, Meurah, Ule Eu Kecamatan Samalanga, Tanjong Beuridi Kecamatan Peusangan Selatan, dan Gampong Blang Sama Gadeng Kecamatan Jeunib.

Keusyik Kepala Desa Blang Panjo T Musliadi sangat berterima kasih kepada Direktur dan seluruh karyawan PDAM Krueng Peusangan atas bantuan satu ekor Lembu Qurban untuk desanya disembelih pada Hari Raya Idul Adha, semoga amal ibadah mereka menjadi fahala Qurban.

Demikian juga sejumlah Keusyik dan imam Gampong, sangat berterima kasih pada pihak karyawan PDAM Kreung Peusangan Bireuen. Semoga pada tahun mendatang akan bertambah qurban. Atas kepedulian Karyawan PDAM menyerahkan lembu qurban kepada sejumlah warga masyarakat semoga ada perusahaan lain ikut menyerahkan bantuan qurban.

Tgk Zulkifi Is salah seorang warga di Kecamatan Jangka mengatakan sebaiknya ada pemerataan kecamatan lain diserahkan. Kecamatan Samalanga ada 3 desa atau gampong, Kecamatan Juli ada 3 gampong mendapatkan qurban. Maunya bisa dikasih untuk 4 gampong lain di kecamatan lain.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.