Kapolri Bersama Panglima TNI, Apresiasi Protokol Kesehatan Pasar Rakyat Singosari

Malang, beritaterbit.com– Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M mendampingi Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jendral Polisi, Drs. Idham Azis, M.Si saat gelar kunjungan kerja ke Pasar Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (20/6).

Kunjungan dua jenderal ini dalam rangkaian upaya Pemerintah Pusat dalam memberikan perhatian khusus kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait percepatan dan penanganan Covid-19.

Tampak turut menyambut dan mendampingi keduanya dalam kunjungan ini diantaranya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran, dan Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen TNI. Widodo Iryansyah.

Panglima TNI menyampaikan, Pasar Singosari merupakan salah satu pasar tradisional dengan pendisiplinan protokol kesehatan.

“Kami sudah menyaksikan secara langsung, pendisiplinan protokol kesehatan. Kami sangat mengapresiasi, Tadi kami lihat di lapangan, semua dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada di pasar Singosari ini,” terang Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P kepada awak media.

Hadi menjelaskan, protokol kesehatan yang sudah diterapkan di pasar Singosari tersebut diantaranya yaitu pemberlakukan ganjil genap untuk para pedagang, kemudian pedagang kios juga diberikan waktu malam hari.

“Begitupun pedagang lain yang di pinggir jalan, sesuai dengan aturan pemda (Pemerintah Daerah) juga dilaksanakan jaga jarak dengan memberikan satu marking, kotak, kemudian berselang-seling,” imbuhnya.

“Tidak hanya itu, jika ada pengunjung juga dilaksanakan prosedur, seperti pengukuran temperatur dan mencuci tangan. Di dalam, selalu ada anggota TNI Polri untuk melaksanakan patroli, mengingatkan kepada masyarakat supaya tetap memakai masker, dan menjaga jarak,” sambung Hadi.

Ditempat terpisah hal senada juga disampaikan Kepala UPT Pasar Singosari, Anton Apriliansyah untuk menghimbau kepada para pengunjung, supaya tidak perlu takut dan khawatir ketika berbelanja di pasar Singosari karena keamanan dijamin TNI dan Polri.

“Kepada para pengunjung pasar Singosari, jangan ragu datang kepasar Singosari, Panglima TNI dan Kapolri saja datang dan belanja disini. Karena keamanan sudah dijamin TNI Polri dan tetap patuhi protokol kesehatan ketika memasuki area Pasar Singosari” terang Anton. (SBK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.