Kapolresta Malang Bersama Dandim 0833 Kota Malang Resmikan Mall Tangguh

Malang, beritaterbit.com – Kawasan Tangguh Semeru di Kota Malang semakin bertambah. Dua pusat perbelanjaan di Kota Malang hari ini dikukuhkan menjadi mall tangguh. Mall Olympic Garden (MOG) di kawasan Jalan Kawi salah satunya, Selasa (23/6).

Dengan diawali pemeriksa sesuai protokol kesehatan, cuci tangan menggunakan sabun dan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson melakukan peresmian mall ketiga yang dikukuhkan sebagai mall tangguh itu.

Paulus selaku Manager Operasional MOG Mall, mengucapkan terima kasih kepada duet Kapolresta dan Dandim 0833 Kota Malang yang telah melaunching MOG sebagai salah satu Mall Tangguh.

“Terimakasih juga kepada Tim dan seluruh karyawan MOG yang telah mendukung protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah, Mall membantu mencegah penyebaran Covid-19 di area Kota Malang khususnya di Mall MOG.” ujarnya.

Kombes Pol Leonardus Simarmata, menyampaikan secara keseluruhan protokol Kesehatan Mall MOG menjadi Mall Tangguh sudah baik. Namun ia berharap dilakukan penyempurnaan kedepannya, dan betul-betul menerapkan, tidak hanya kunjungan saja namun menjadi konsistensi ke depan.

“Harus ada imbauan untuk mencuci tangan sebelum masuk. Sebagai contoh, kalau melihat hampir sempurna Mall Tangguh di Kota Malang adalah Mall Tangguh Transmart yang mana setiap meter ada sentuhan himbauan penyebaran Covid-19.” terangnya.

Kombes Pol Leonardus juga berharap keberadaan Mall Tangguh mempunyai efek dan menjadi percontohan terhadap Mall lainnya agar menjadi Mall Tangguh juga.

“Penyebaran Covid-19 diantaranya melalui mata dan hidung maka dari itu perlu adanya APD (Alat Pelindung Diri) diantaranya Faceshield dan Masker.” tuturnya.

Sementara itu Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, mengingatkan bahwa pihaknya selaku Satgas Pendisiplinan Covid-19 TNI Polri. Akan terus berupaya mendisiplinkan masyarakat yang saat ini transisi menuju New Normal.

“Untuk kembali ke kehidupan normal kembali, produktif tidak harus selalu ada pendisiplinan dari TNI-POLRI, melainkan dari diri sendiri dan Management Mall bagaimana cara menyetting tempat dan menerapkan Protokol Kesehatan.” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, berdasarkan analisia bahwa rawannya penyebaran Covid-19 diantaranya di Mall.

“Maka dari itu kita bersama sama tetap optimis, kita bisa menekan merebaknya Covid-19, selain itu juga roda ekonomi dapat berjalan dengan lancar.” pungkasnya. (SBK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.