Kapolres Dampingi Pj. Bupati Luwu Sidak Pasar Sentral Belopa, AKBP Arisandi: Selain Ketersediaan Stok Dan Stabilitas Harga, Juga Perhatikan Keamanan Pangan

Luwu, beritaterbit.com – Pasca lebaran idul fitri 1445 H, Kapolres Luwu AKBP Arisandi mendampingi Pj. Bupati Luwu Muh. Saleh bersama dinas terkait melakukan sidak di Pasar Sentral Belopa pada Minggu (21/04/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan guna tetap memastikan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga meski momen hari raya idul fitri 1445 H telah terlewati. Sebagian besar harga bahan pokok terpantau telah mengalami penurunan dan terbilang cukup stabil sehingga daya beli masyarakat dapat tetap terjaga.

Seorang pedagang ayam yang sempat ditemui mengatakan bahwa stok ayam potong yang dijualnya dengan harga Rp 26.000/kilogram, lebih murah dibandingkan sebelum lebaran idul fitri. Namun, ayam potong tersebut didatangkan dari luar daerah kabupaten Luwu yaitu Bone dan Bulukumba karena stok lokal justru masih lebih mahal karena berkurangnya stok pasca lebaran.

Sementara itu komoditas beras relatif sudah mengalami penurunan harga di sekitar Rp 11.000/kilogram, sehingga masyarakat sudah bisa lebih leluasa dalam menentukan pilihan beras yang mau di konsumsinya, apakah beras medium atau beras premium.

Di tengah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok yang terbilang cukup terkendali, Kapolres Luwu AKBP Arisandi menghimbau para pedagang untuk juga tetap memperhatikan keamanan pangan yang layak sebagai bahan konsumsi masyarakat.

“Penting untuk kita semua agar juga melakukan upaya keamanan pangan guna menjaga bahan pokok agar higienis dan terhindar dari cemaran baik secara biologis, cemaran kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan dan membahayakan kesehatan sehingga tetap aman dikonsumsi,” ujar AKBP Arisandi.

Turut hadir dalam kegiatan sidak pasar tersebut yaitu Sekda Luwu Drs. H. Sulaiman, M.Si., Ketua TP-PKK Luwu Hj. Aisyah Saleh, Kadis Perdagangan Ruslan, Kadis Kesehatan dr. Rosnawary, Kadis Sosial Hj. Asliana Nurdin, Kadis Ketahanan Pangan Andi Makkawaru, Kadis PTSP Muh. Rudi, Kabag Umum Imran dan Kapolsek Belopa Iptu Dr. Marino, S.Pd.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.