Kantongi Rekomendasi Pencairan, DD dan ADD di Kabupaten lebong Siap Direalisasikan

Lebong, Beritaterbit.comMelalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebong mendorong ke seluruh Pemerintah Desa (Pemdes), guna melakukan percepatan pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) ditahap satu pada tahun anggaran 2024 ini.

Dalam hal ini Sekda Lebong, Mustarani Abidin mengungkapkan pada Senin (19/02/24).
Sebab terhitung pada tanggal 19 Februari ada sebanyak 60 dari 93 desa di Kabupaten Lebong telah menerima rekomendasi DD dan ADD Tahap I dari Pemerintah Kabupaten Lebong.

“Saat ini yang sudah mendapatkan rekomendasi sebanyak 60 desa. Nah untuk itu sekali lagi saya minta desa yang belum mengajukan hendaklah sesegera mungkin ajukan,” kata Sekda pada saat didampingi Kadis PMD Lebong, Reko Haryanto dan Kabag Protokol dan Komunikasi Lebong tersebut.

Sekda juga menuturkan, percepatan realisasi DD dan ADD agar supaya rencana program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat bisa secepatnya berjalan.

“Apalagi masih ada sekitar 33 desa belum dikeluarkan rekomnya,” jelas Sekda.

Dan ia mengatakan, proses pencairan DD dan ADD Tahap I ditunggu paling lambat akhir bulan Februari 2024 ini.

“Untuk segera diselesaikan. Saya minta tanggal itu sudah sampai di tingkat KPPN. Berarti rekomendasi Pemda itu diharapkan tanggal 25 Februari ke bawah,” pintanya Sekda Lebong.

Penulis: Halian Sahri

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.