Kajari Nganjuk Hadir Menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Sawahan

Nganjuk, Beritaterbit.com – Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, S.H., M.H hadir dalam kegiatan Penyuluhan Hukum di SMPN 1 Sawahan sebagai pembina upacara yg dikemas dalam program JAMASAN SAE (Jaksa Mucal Lare Sekolah lan Masyarakat Millenial) untuk memberikan amanat dengan tema ‘Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman’, Senin 14 November 2022.

Tak hanya itu, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Nganjuk Boma Wira Gumilar, S.H., M.H dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Nganjuk Dicky Andi Firmansyah, S.H juga hadir sebagai pembina upacara di SMPN 1 Prambon dan SMPN 1 Wilangan.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yg dikemas dengan program JAMASAN SAE (Jaksa Mucal Lare Sekolah lan Masyarakat Millenial) ini diikuti oleh siswa/siswi beserta staf/guru dengan total 1.662 orang.

Kegiatan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dikemas dengan JAMASAN SAE (Jaksa Mucal Lare Sekolah lan Masyarakat Millenial) sebagai Pembina Upacara di SMP Negeri se-Kab. Nganjuk dilaksanakan pada pukul 07.00 Wib s/d 08.00 WIB. Amanat penyuluhan hukum disampaikan oleh Pembina Upacara yang membahas mengenai tindak pidana yang sering terjadi dilakukan oleh kalangan pelajar khususnya kenakalan remaja hingga penyalahgunaan narkoba.

Dalam amanatnya, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk berharap kepada para siswa/siswi agar dapat termotivasi untuk berpartisipasi dalam penegakan hukum dan lebih berani menyampaikan pendapat yang dialaminya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, adik-adik generasi emas penerus bangsa dapat mendukung tegaknya hukum yang adil ditengah-tengah masyarakat karena pelajar yang secara usia dan psikologis umumnya memiliki tingkat emosional yang labil dan pola berpikir yang belum matang sangat rentan untuk terpengaruh dan tertarik dengan hal-hal yang baru.

Bahwa Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dikemas dengan JAMASAN SAE (Jaksa Mucal Lare Sekolah lan Masyarakat Millenial) sebagai Pembina Upacara di SMP Negeri se-Kab. Nganjuk dalam rangka meningkatkan pemahaman hukum bagi Siswa/Siswi SMP Negeri se-Kabupaten Nganjuk, dengan adanya kegiatan tersebut para Jaksa di Kejaksaan Negeri Nganjuk hadir sebagai Pembina Upacara dengan memberikan pemahaman hukum dalam amanat pada Upacara tersebut sehingga siswa/siswi dapat memahami hukum sejak dini.

Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan bahan pembelajaran untuk memperluas wawasan dalam menambah pengetahuan, mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai kehidupan yang baik bagi para pelajar sebagai penerus generasi bangsa Indonesia.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri nganjuk telah dilaksanakan program JAMASAN SAE di sekolah-sekolah yaitu SMPN 1 Nganjuk, SMPN 3 Nganjuk, SMPN 5 Nganjuk, SMPN 1 Loceret, SMPN 1 Berbek, SMPN 1 Ngetos, SMPN 1 Pace, SMPN 1 Tanjunganom, SMPN 1 Rejoso, SMPN 1 Bagor dan SMPN 1 Baron. Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dikemas dengan JAMASAN SAE (Jaksa Mucal Lare Sekolah lan Masyarakat Millenial) sebagai Pembina Upacara tersebut diagendakan setiap pelaksanaan upacara hari Senin di 54 SMP Negeri se-Kabupaten Nganjuk pada bulan Oktober s/d bulan November 2022.

Reporter: Gendro

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.