Ka Kannwil Kemenag Sumbar Apresiasi Guru Madrasah di Tanah Datar

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Ka Kanwil Kemenag) Sumatera Barat (Sumbar) H.Helmi memberikan apresiasi kepada ASN Kemenag sebagai Guru Madrasah di Tanah Datar.

Dikatakannya, profesi Guru Madrasah adalah pilihan yang tepat.

“Saya atas nama pribadi dan sebagai Ka Kanwil Kemenag Sumbar memberikan apresiasi yang tinggi terhadap ASN dan guru MAN 2 Tanah Datar yang telah mengabdi sebagai guru madrasah yang banyak menghasilkan prestasi. Karena masa depan bangsa ini adalah terletak dari para Guru Madrasah,” ungkapnya.

Dilansir dari laman Facebook Kemenag Tanah Datar, Sabtu (22/10), Ka Kanwil Kemenag Sumbar melaksanakan kunjungan dalam rangka Pembinaan ASN dan Guru Madrasah di MAN 2 Tanah Datar, Lima Kaum, di ruang Pertemuan Madrasah setempat, Rabu (19/01).

Ada tiga point yang harus dilaksanakan ASN dan Guru MAN 2 Tanah Datar yaitu jaga diri dan selalu berbuat baik, jaga iman dan jaga imun diri.

Sementara H. Syahrul selaku Ka Kankemenag Tanah Datar yang turut mendampingi kunjungan Ka Kanwil Kemenag Sumbar menyampaikan laporan Madrasah.

“Saat ini jumlah Madrasah tingkat Aliyah di Tanah Datar sebanyak 24 buah terdiri dari 4 Madrasah Negeri dan 20 Madrasah Swasta; Tingkat MTS berjumlah 47 buah terdiri dari MTs Negeri 17 dan MTs Swasta 30 buah dan Madrasah tingkat MI sebanyak 6 buah terdiri dari 3 buah Negeri dan 3 buah Swasta,” terang H. Syahrul.

Kunjungan Ka Kanwil Kemenag Sumbar tersebut juga sekaligus meresmikan pemakaian Aula Terbuka MTSN 6 Tanah Datar Batusangkar.

Dihadapan para siswa MTsN 6 Tanah Datar tersebut, Ka Kanwil mengharapkan agar para siswa Madrasah harus amanah, sehat dan cerdas, sehingga nantinya mampu menjadi pemimpin yang baik.

Di dua kegiatan tersebut ikut menyampaikan laporan perkembangan madrasah masing-masing Kepala MAN 2 Tanah Datar Sabrimen dan Kepala MTsN 6 Tanah Datar H. Edi Mardafuly.

Acara turut dihadiri: Kasi Penmad H. Helmi Zuldi, Kepala MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum Sabrimen, Pengawas Madrasah Yessy Afrianti, Ketua Komite MAN 2 Emrizal Dt. Hiyang Basa, Kepala MTsN 6 Tanah Datar H. Edi Mardafuly, Ketua Komite H. Maswardi, Wakil Ketua Komite Khairul Anwar serta pimpinan Bank Nagari Syari’ah Cabang Batusangkar Dewi Purnama Dan Pimpinan BRI Batusangkar diwakili manager kredit Dedi Yevalino. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.