Jelang Bulan Ramadhan, Satgas Pangan Polri Pastikan Stok dan Distribusi Sembako Aman

Jakarta, beritaterbit.com – Kasatgas Pangan Polri Irjen Pol Helmy Santika pastikan kondisi stok ketersediaan ataupun distribusi sembako jelang Bulan Ramadhan aman.

“Dalam rapat koordinasi tersebut, sudah dipaparkan kondisi stok ketersediaan distribusi dan harga sembako yang ada saat ini, seperti beras, gula, daging sapi, ayam, telur dan minyak cukup,” jelas Kasatgas Pangan Polri, Kamis (24/2/22).

Irjen Pol Helmy Santika menjelaskan bahwa rapat tersebut merupakan langkah awal untuk memastikan bahan pokok tetap tersedia dan cukup guna menghindari panic buying yang kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Hindari kepanikan-kepanikan atau beli dengan jumlah lebih, jadi cukup batas sewajarnya saja khususnya saat situasi pandemi Covid-19 ini,” jelas Kasatgas Pangan Polri.

Kasatgas Pangan Polri juga menyebut rapat ini akan terus berkelanjutan kedepannya. Ia mengungkap akan menghadirkan sejumlah stakeholder seperti regulator, produsen untuk mengetahui secara pasti proporsi distribusi dan suplaynya.

“Jangan sampai terjadi gejolak harga kelangkaan barang dalam upaya distribusi,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.