IPHI Kecamatan Jeunib Masa Bhakti 2020-2025 Dikukuhkan

Bireuen, Beritaterbit.com – Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si mengukuhkan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireuen, Aceh .

Sekretaris IPHI Kabupaten Bireuen, H Jufliwan M Ali,SH,MM Kamis 8 Juli 2021 menyebut, prosesi pelaksanaan acara pengukuhan berjalan lancar dan sukses dengan tetap eksis mengikuti protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki area kegiatan dan juga menjaga jarak.

Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si seusai mengukuhkan para pengurus IPHI dalam sambutannya menyebutkan bahwa IPHI berfungsi sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonesia, demi untuk menyerap dan menyalurkan aspirasi umat sekaligus mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat dengan bertujuan untuk memelihara dan pelestarian haji.

Prosesi pengukuhan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jeunib Bireuen (Suherman Amin)

Disebutkan, IPHI sebagai organisasi kemasyarakatan harus aktif dan berpartisipasi menyukseskan program pembangunan bangsa, serta sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat sesuai dengan visi dsan misinya.

Dijelaskan, jumlah anggota IPHI yang cukup banyak, merupakan potensi yang sangat besar untuk mendukung program-program keagamaan di Kabupaten Bireuen terutama pengajian pengajian.

Selain itu Muzakkar juga berharap, IPHI Kabupaten Bireuen dapat terus memberi kontribusi untuk perwujudan masyarakat yang berkeadilan, Inovatif, Sejahtera dan Agamais menuju masyarakat religius dan mandiri.

Sementara para haji juga harus mempunyai kontribusi untuk membantu pemerintah dan ikut memajukan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat dengan kesatuan dalam satu ikatan yang yang kokoh.

IPHI juga harus melakukan pengajian berkala agar mampu memotivasi umat untuk senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi serta beramar ma’ruf nahi mungkar.

Pengukuhan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Bireuen Nomor : 01/KPTS/PD-IPHI/IX/2020 Tanggal 25 September 2020 dengan susunan pengurus Cabang IPHI Kecamatan Jeunib adalah :
1. Penasehat ketua H M Yusuf Bin H A Wahab (Tu Soep ) sekretaris H Muhammad Saleh Bin Usman dan anggota Tgk H Muhammad Bin Abubakar.
2. Pembina, Ketua Tgk H Ridwan Bin Raden,Tgk H Bachtiar Bin H M Thaib, Tgk HT Syarifuddin.
3. Pimpinan Harian, Ketua Tgk H Wardani Bin Yusuf, Wakil Ketua, Tgk Fauzi Bin H M Amin, Sekretaris Tgk H Fauzi Abubakar, Wakil Sekretaris, Tgk H Ramli Abdullah. Bendahara Tgk H Usman Husen dan Wakil Bendahara H Amiruddin Usman.

Adapun kepengurusan tersebut dilengkapi dengan tujuh seksi yaitu seksi organisasi dan keanggotaan, seksi penelitian dan pengembangan kesejahteraan ummat, seksi pendidikan, pelatihan, manasik dan pelestarian haji, seksi bina hukum dan advokasi anggota, seksi ibadah sosial, seksi pembinaan kesehatan dan seksi pembinaan perempuan. (Nurdin/Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.