H Zulhanani (Bang Hans) Pimpin Acara Dialog Kebangsaan, Dihadiri Ratusan Peserta di Balai Rakyat Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Acara Dialog Kebangsaan di Balai Rakyat Bengkulu, Selasa 8 November 2022 dihadiri lengkap dari semua komponen masyarakat dan Pemerintahan Provinsi Bengkulu. Pada kesempatan itu hadir para Forkopinda, OPD, para Bupati, tokoh-tokoh masyarakat, para Rektor dari Universitas Negeri dan Swasta, organisasi-organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, dll.

Acara Dialog Kebangsaan yang di Inisiasi oleh Dinas Kebudayaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu ini mengambil tema “Saatnya Bengkulu Hadir di pentas dunia melalui Napak Tilas Dua Abad Traktat London 1824”.

Pada saat sambutan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu bapak H Meri Sasdi, M.Pd diawal acara menyampaikan banyak event-event internasional yang akan dibuat nanti pada saat peringatan dua abad Traktat London itu yaitu pada tanggal 17 Maret 2022 yang akan datang diantaranya Seminar Internasional Sejarah Inggris dan Belanda di Bengkulu, Perkemahan Pemuda Internasional, Pagelaran Seni Budaya, Festival Perahu Layar Singapore-Bengkulu, dll.

Sebelum Dialog berlangsung acara diisi presentasi oleh narasumber yang sengaja diundang datang ke Bengkulu untuk memberikan paparannya tentang sejarah dan kebaharian Bengkulu.

Narasumber yang pertama Prof. Dr. Nina Herlina Lubis MS menyampaikan paparannya berjudul “Bengkulu Sebelum dan Sesudah Traktat London” dan Dr. H.M Faisal Manap SE, MM. MCDO menyampaikan paparannya berjudul “Menyongsong Kebangkitan Kebaharian Bengkulu”.

Antusias para peserta mengikuti acara ini dari awal hingga akhir yang diwarnai dialog-dialog dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber dari berbagai komponen masyarakat membuat hidupnya suasana selama acara berlangsung.

Pada saat closing statement acara dialog ini, Bang Hans menyampaikan kepada para peserta yang hadir agar kita semua dapat memaknai peringat dua abad Traktat London nanti pada tanggal 17 Maret 2024   yang akan datang adalah sebagai momen bagi masyarakat Bengkulu untuk mulai melakukan perubahan-perubahan besar dalam semua tatanan kehidupan ke arah yang lebih baik, “Artinya kita harus melakukan revolusi mental untuk menuju Bengkulu yang lebih maju, sejahtera dan hebat,” ujar bang Hans.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.