GJSM Keliling Pemkab Bireuen Ke-108 Di Masjid Al Ikhlas Leubu Me Kecamatan Makmur

Foto : Prosesi kegiatan Gerakan Jumat Subuh Mengaji di Masjid Al Ikhlas Lebu Me Kecamatan Makmur Bireuen. ( Foto Istimewa).

 

Bireuen, Beritaterbit.com – Pelaksanaan kegiatan Gerakan Jumat Subuh Mengaji (GJSM) di jajaran Pemkab Bireuen sudah memasuki Jumat ke 108 hingga Jumat 11 Desember 2020 dan mereka mengunjungi Masjid Al Ikhlas Leubu Me Kecamatan Makmur Kabupaten Bireuen.

Menurut Kepala Dinas Syari’at Islam Kabupaten Bireuen, Anwar, S.Ag, MAP jumlah masjid yang belum dikunjungi sebanyak 77 Masjid dari jumlah Masjid sebanyak 185 buah di 17 Kecamatan yang ada dalam Wilayah Kabupaten Bireuen dengan 609 Gampong (desa).

Disebutkan, pelaksanaan kegiatan GJSM yang dilaksanakan itu dalam rangkaian peningkatan pembangunan yang seimbang terukur terintegrasi berdasarkan syari’at Islam dan bahkan saat ini sudah dinobatkan sebagai “ Kota Santri “ .

Sementara itu Muhammad Harun Kasie Sarana Prasarana pada Bidang PAUD di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Bireuen menyebut, kedatangan rombongan yang dipimpin Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si disambut ceria Tgk Imum Chiek, para nazir, Badan Kemakmuran Masjid ( BKM ) dan masyarakat Leubu Me sekitarnya.

Disebutkan, Pemerintah Kabupaten Bireuen melaksanakan progam GJSM Keliling rutinitas dalam wilayah Bireuen beserta ceramah siraman rohani dengan melibatkan para Kepala SKPK, para Camat, Muspika serta Imum Mukim dan para Keuchik dalam wilayah yang dikunjunginya.

Pak Harun menyebut, Bupati Bireuen Muzakkar A Gani mengapresiasi partisipasi puluhan masyarakat Leubu Me Kecamatan Makmur datang ke Masjid untuk Shalat berjamaah sekaligus mengikuti pengajian serta siraman rohani.

Muhammad Harun menyebut, rombongan Bupati seusai Shalat Subuh Berjamaah melaksanakan makan bersama serta beramah tamah dalam upaya terus menjalin hubungan silaturrahmi.

Selain itu Bupati Bireuen menyerahkan “ Bungong Jaroe“ alias oleh-oleh berupa alat kebersihan dan juga alat kebersihan lainnya yang diterima rasa haru Teuku di Leubu Me.

Gerakan Jumat Subuh Mengaji di Masjid Al Ikhlas ceramah agama disampaikan oleh Penceramah Dr Nazaruddin Abdullah,MA Wakil Rektor Institut Agama Islam (IAI) Universitas Al Muslim Peusangan.

Muhammad Harun mengharapkan kepada ummat Islam yang akan mengikuti Gerakan Jumat Subuh Mengaji ke 109 Jumat 18 Desember 2020 hadir di Masjid Al Munawarah Gampong Teupin Siren Gandapura dengan Guru Pembina / penceramah Tgk Muhammad Hafidh, S.HI. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.