Geliat Gebrakan Pelayanan Posyandu Bersama Kader Desa Tahun 2021

Bireuen, Beritaterbit.com –  Posyandu lansia dan balita adalah pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut dan balita di Desa Geudong Alue Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen sudah disepakati dan digerakkan oleh masyarakat dimana mereka bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Demikian Penjelasan Keuchik Geudong Alue Sayad Fachrurradhii dalam perbincangan terkait Posyandu Desa Geudong Alue, Selasa 14 Remember 2021.

Sayed Fakhrurradhi mengatakan, Posyandu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas.

Posyandu Desa Geudong Alue melibatkan peran serta para lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya.

Disebutkannya, lansia kelompok usia lanjut merupakan suatu bentuk pelayanan kesehatan dibentuk oleh masyarakat berdasarkan inisiatif dan kebutuhan itu sendiri khususnya pada penduduk usia lanjut. Pengertian usia lanjut adalah mereka yang telah berusia 60 tahun ke atas.

Tujuan pembentukan posyandu lansia secara garis besar antara lain meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia

Terkait hal itu kata Pak Keuchik Geudong Alue Sayed Fakhrurradhi menyebut dirinya bersama Aparatur Desa memantau kegiatan dalam mensukseskan Program Balita sehat & Ibu Hamil.

Dijelaskan pula Kader-kader Pos Yandu, BKB dan lainnya sangat antusias melayani masyarakat.

Dalam kegiatan ini, masyarakat Geudong Alue berbondong-bondong ke tempat acara Pelayanan Posyandu yang dilaksanakan Desa Geudong Alue.

Selain itu mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pelayanan kesehatan disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat usia lanjut.

Dalam pelayanan kesehatan dilaksanakan dengan paket PMT yang disediakan sangat memuaskan bagi para peserta yg hadir, jelas Pak Keuchik. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.