Front Aliansi Sumberejo Bersama MCW, Memenuhi Permintaan Masyarakat Arjom

Malang, beritaterbit.com – Malang Corruption Watch (MCW) melakukan pres rilis di depan Balai Among Tani bersama front aliansi sumberejo, terkait dugaan pembangunan destinasi wisata di daerah sumberejo yang dinamakan Sumber Njombok Kecamatan Batu, Kota Batu Selasa 17/11/2020

Berdasarkan dugaan oleh aliansi from Sumberjo dan MCW, melakukan pembacaan pres rilis yang di duga menyalahi 4 tentang aturan UUD 1945 di depan Balai Among Tani.

Sementara itu, di tengah – tengah pembacaan pres rilis oleh salah satu anggota MCW tersebut, banyak warga sumberjo tergabung dari warga Arjom (Arek Njombok) yang berdatangan untuk memberhentikan itu. Karena permasalahan ini di anggap tidak tempat, dengan aliansi yang mengungkapkan pres rilis tersebut.

Salah satu, perwakilan dari aliansi Front Aliansi Sumberjo, dan Warga Arjom bersama perwakilan dari pihak Desa Sumberjo telah di Audensi di tempat ruang Dinas Perijinan Pemerintah Kota Batu Untuk mencari titik temu, yang hampir kurang lebih 2 jam.

Hasil dari audensi Front Aliansi Sumberjo bersama MCW dan Warga Arjom meminta untuk mencabut perkara yang sudah di ajukan kepada Pemerintahan Kota Batu tersebut. Perwakilan dari aliansi from sumberjo Bagas Arioseto mengatakan, dalam surat perjanjian yang tertulis di depan balai among tani.

“Saya tidak akan memperkarakan lagi, Intinya dengan aksi kami ini untuk mendukung dengan adanya berkembangnya Desa wisata di sumberjo, tetapi harus mematuhi UUD tentang peraturan yang berlaku,”Ungkapnya Bagas arioseto salah satu warga From sumberejo

Sebab, nantinya akan berdampak kepada sumber mata air, tetapi warga arjom tidak sepakat dengan ini. Untuk itu kita menagtisiapasi masalah dengan kondisi yang seperti ini. Mungkin kalau ada lagi tentang permasalahan, kita bisa jelaskan kepada masyarakat dulu nantinya.

“Untuk itu, tetap kita kawal nantinya, kalau ada dengan polemik seperti ini karena kita peduli dengan masyarakat sekitar”ujarnya Bagas aktifis likungan sumberejo.

Kesempatan yang sama, dari kasi pelayanan Desa sumberjo Sukendo menjelaskan, aliansi akan menarik permasalahan yang sudah di laporkan ke pemerintahan Kota Batu.

“Yang di minta masyarakat Arjom sudah di penuhi oleh pihak Aliansi From Sumberjo, dan MCW yang tidak memperkarakan lagi. Masalah ini, nantinya kalau mau berdiskusi melewati pihak pemerintahan Desa saja,” ucapnya

Karena dengan pertemuan ini, pihak Desa sumberejo tetap menutup terdahulu pembangunan Sumber Njombom tersebut, di karenakan surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) belum selesai atau belum keluar. tandasnya (Har)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.