Forkopimcam Wanayasa Gelar Apel Siaga Bencana, Begini Pesan Camat

Purwakarta, beritaterbit.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Wanayasa Kabupaten Purwakarta menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam yang berpotensi terjadi dimusim pancaroba dalam waktu dekat ini, di Halaman Kantor Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Senin (26/10/2020).

Adapun pada kegiatan itu, turut dihadiri oleh personel TNI-Polri dari Koramil 1901/Wny yang dipimpin Danramil 1901/Wny Kapten Arm Gatot Widodo, dan personel dari Polsek Wanayasa yang dipimpin Kapolsek Iptu Darmadji, beserta para kepala desa se- Kecamatan Wanayasa, Pemadam Kebakaran dan para relawan.

“Dalam penanganan bencana di wilayah kecamatan Wanayasa perlu di bangun kebersamaan dan kerjasama dari semua pihak sehingga dapat mengurangi dampak dan resiko akibat bencana yang terjadi,” ujar Camat Wanayasa Heryadi Erlan.

Sebagai Camat, dirinya meminta kepada para Kades dan relawan yang ada di desa-desa untuk berkoordinasi aktif dalam memantau perkembangan situasi di lokasi yang rawan terjadi bencana dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

“Saya berharap relawan beserta masyarakat dapat menjalin koordinasi yang baik dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, dalam hal memantau situasi titik-titik yang rawan terjadi bencana,” Kata Elan sapaan Akrab Camat.

Elan juga meminta kepada seluruh yang terlibat dalam tugas penanganan bencana ini dapat saling menginformasikan dan menyaring informasi-informasi akurat sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat terlaksana dengan baik.
(Aik/NH)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.