Dukung Percepatan Vaksin Babinsa Bersama Perangkat Desa Dampingi Warga Saat Vaksinasi Covid-19

Bireuen, beritaterbit.com – Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19, Babinsa Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen Serda Sarwedi bersama Geuchik munzir dan perangkat Desa melaksanakan pendampingan kepada warganya untuk vaksinasi Covid-19 Dosis I dan II yang diselenggarakan oleh puskesmas Juli 1 bertempat di Desa Bukit Mulya Kec. Juli Kab. Bireuen, Rabu (15/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut Serda Sarwedi mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta harus terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan serta input data dan screening setelah memenuhi syarat baru melaksanakan penyuntikan Vaksinasi Covid-19.

“Pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan bisa berjalan aman dan lancar tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Serda Sarwedi berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Disela-sela kegiatan tersebut Petugas Puskesmas Juli-1 menyampailan bahwa Untuk Sasaran vaksinasi kali ini berjumlah 205 vaksin namun bisa tersalurkan kepada warga sebanyak 188 orang, dengan rincian sebagai berikut Vaksin Dosis I sebanyak 167 Orang, Vaksin Dosis II sebanyak 21 Orang dan ditunda untuk vaksin sebanyak 17 Orang, ungkapnya.

Geuchik dan perangkat desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Serda Sarwedi Babinsa Koramil 05/Juli dan Puskesmas Juli-1 untuk kegiatan Vaksinasi Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar, harapannya kegiatan Vaksinasi bisa terlaksana dan tercapai seperti dalam program pemerintah pusat maupun daerah. (REL/SUHERMAN AMIN)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.