DPRD Bengkulu Selatan Dukung Rencana Pembangunan Mall, Asalkan Dana Dari Luar APBD

Bengkulu Selatan, beritaterbit.com – Rencana Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE, MM untuk membangun mall atau pusat perbelanjaan modern di Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat dukungan dari DPRD.

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE, mengatakan bahwa dewan akan mendukung penuh pembangunan mall di Bengkulu Selatan asalkan tidak dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Setuju bila ada uangnya, tapi harus dari luar APBD Daerah,” tegas Barli.

Barli menjelaskan bahwa revitalisasi pasar atau membangun mall di Bengkulu Selatan bukan perkara mudah. Namun, jika Bupati berhasil mendapatkan dana dari pemerintah pusat, maka pihak DPRD sangat setuju.

“Untuk saat ini diungkapkan Barli, bila mengandalkan APBD BS pembangunan fisik daerah tidak banyak dilakukan,” ungkap Barli.

Senada dengan Barli, Anggota Komisi I DPRD Bengkulu Selatan, Nissan Denni Purnama, mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung rencana apa pun dari pihak eksekutif dalam hal ini Pemkab Bengkulu Selatan jika sifatnya untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

“Selagi tidak membebani APBD tidak jadi soal, kami akan dukung sepenuhnya,” kata Denni.

Namun, Denni berharap pihak Pemkab Bengkulu Selatan harus lebih fokus dalam pembangunan infrastruktur yang sifatnya lebih penting.

“Seperti jalan dan jembatan, serta infrastruktur pendukung dibidang pertanian dan perkebunan banyak yang masih harus diperbaiki,” pungkas Denni.

Penulis : Indra

Editor : Melinda

Ruangan komen telah ditutup.