Disporapar Bireuen Gelar Diskusi Publik Peran Milenial Dalam Pembangunan

Foto : Para pemuda milenial tengah mengikuti diskusi public terkait peran mereka dalam pembangunan (Suherman Amin).

Bireuen, Beritaterbit.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bireuen, bersama Himpunan Mahasiswa Bireuen (Himabir) menggelar Diskusi Publik Tentang Peran, peluang dan tantangan generasi muda melenial 2020 dalam Pembangunan.

Ketua Panitia, Iqbal Fikri kepada media ini Jumat, 4 Desember 2020 di Aula Hotel Graha Buana Bireuen menyebut, kegiatan diikuti 150 peserta dari unsur mahasiswa, pelajar dan dari unsur organisasi kepemudaan dibagi tiga gelombang

Sementara pemateri adalah Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH M Si, Wakil Ketua DPRK Bireuen Syauqi Futaqi S Fil I, Kadisporapar Bireuen Muhammad Al Mutaqqin M Pd dan Kepala Pelaksana BPBD Bireuen Teguh Mandiri Putra SST.

Prosesi pelaksanaan kegiatan dibuka Sekdakab Bireuen,Ir Zulkifli,SP mewakili Bupati Bireuen menyebutkan bahwa dunia saat ini sudah move on dari zaman reformasi, dan memasuki era milenial.

Dimana era ini disebut sebagai masa di mana teknologi berkembang dengan pesat dan menjadi sebuah gaya hidup bagi para generasi di dalamnya dengan segala kecanggihan teknologi sehingga tingkat persaingan juga semakin tinggi dan justeru menuntut kualitas dan kinerja manusianya untuk lebih ditingkatkan.

Pemuda harus mampu beradaptasi dengan cepat, belajar, dan menjadi lebih baik serta melakukan navigasi yang lincah dan tepat agar dapat memecahkan setiap masalah karena pemuda merupakan agen perubahan (agent of change) yang diharapkan dapat membuat perubahan yang baik ke depannya
Dalam kaitan tersebut generasi penerus bangsa, pemuda harus menjadi pelopor dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Bireuen, serta dapat memberikan gagasan ataupun ide kreatif dalam menumbuhkan ekonomi, serta menjadi contoh bagi daerah lain.

Hal inilah yang kita harapkan dari kaum milenial melalui forum ini untuk menyampaikan pemikiran, apalagi saat ini kita sedang dihadapi dengan kondisi pandemi Covid-19.

Memang bukan suatu hal yang mudah bagi kaum milenial untuk menyampaikan aspirasinya, namun untuk itu dituntut agar lebih kreatif dan memiliki terobosan untuk mencari jalan keluarnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Bireuen, Muhammad Al Mutaqqin M Pd mengapresiasi semangat mahasiswa khususnya yang bergabung dalam organisasi Himabir.

Kadisporapar berharap acara ini nantinya berjalan dengan lancar dan sukses dan tentunya kegiatan ini akan bermanfaat bagi kita semua sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan globalisasi di era 4.0 dan memasuki era society 5.0 mendatang. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.