Diskop UKM Gelar Bazar Produk Koperasi

BeritaTerbit, Bengkulu – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke – 71 Tahun 2018, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Provinsi Bengkulu gelar Bazar Produk Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Se- Kabupaten/Kota Bengkulu, Selasa (24/7).

Acara dipusatkan pada  satu supermarket terbesar di Kota Bengkulu, dan dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu,  Gotri Suyanto.

Asisten III Gotri Suyanto mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan terus berkomitmen dalam bidang Koperasi, melalui berbagai kebijakan dan program. “Kita mengharapkan, agar skala usaha Koperasi kedepan dapat naik kelas dari  skala mikro kecil, menegah dan besar”, jelasnya.

Pemerintah kini kata Gotri,  lebih intensif menjalin hubungan antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta lembaga Koperasi,  agar program Koperasi dapat terkoordinasi,  dalam  memajukan Koperasi menjadi lebih sehat, kuat dan mandiri.

“Kita berharap akan terjadi sinergi positif antara gerakan koperasi dan pemerintah, sehingga Koperasi menjadi kuat  dan mampu meningkatkan perannya dalam mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi nasional” papar  Gotri.

Sementara itu,  Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bengkulu, Muslih Z menjelaskan, penguatan Koperasi tidak bisa dilakukan oleh Dinas Koperasi sendiri. Karena itu, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Koperasi kedepannya.

“Konsep ekonomi gotong – royong Koperasi telah teruji. Baik secara nasional maupun internasional. Pada krisis moneter beberapa tahun lalu, yang bertahan adalah Koperasi dan UKM”,  jelas  Muslih Z. (gmp).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.