Dipastikan DPA OPD Pemkab Lebong TA 2024 Sudah Cetak

Lebong, Beritaterbit.com – Kamis (11/01/24), melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Lebong pastikan menyatakan seluruh Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran (TA) 2024 di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Lebong sudah clear atau dicetak.

Hal tersebut disampaikan Ketua TAPD Kabupaten Lebong, Mustarani Abidin. Dia menyampaikan bahwa dipastikan seluruh dokumen kegiatan APBD TA 2024 sudah selesai.

“Kalau itu (DPA) sudah clear,” ujar Mustarani melalui telepon genggamnya pada beberapa waktu lalu.

Dia juga sampaikan, nanti satu persatu DPA akan ditandatangani masing-masing kepala OPD untuk dikembalikan lagi ke BKD sembari menunggu tandatangan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Lebong.

Mustarani Abidin selaku Sekda juga berharap, pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebong 2024 dapat dijalankan diawal tahun ini.

Saat ini pihaknya tengah memfasilitasi OPD mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) di Pusdatin Kemendagri.

“Yang paling penting kita kejar SIPD ini dulu. Target kita secepatnya selesai,” jelas Sekda.

“Prioritas tahun ini adalah percepatan realisasi anggaran pada akhir bulan ini atau paling lambat awal Februari,” pungkas Sekda.

Penulis: Halian Sahri

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.