Dihari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M Gampong Pulo Ara Geudong Tengoh Sembelih 11 Ekor Sapi

Bireuen, Beritaterbit.com – Prosesi penyembelihan Sapi Qurban Idul Adha 1442 H/2021 di Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen dilaksanakan pada Selasa 20 Juli 2021 siang seusai Shalat Hari Raya di Halaman Meunasah Gampong tersebut.

Keuchik Pulo Ara Geudong Teungoh ,H Ridwan Aziz,SH, Minggu 18 Juli 2021 menyebut, Sapi Qurban yang akan disembelih ada 11 ekor yang sudah dipersiapkan oleh masyarakat Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh.

Sapi Qurban Idul Adha 1442 H/2021 M di Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh. (Suherman Amin)

Dikatakan, di Hari Raya Idul Adha ini, pihaknya akan menyembelih 11 ekor Sapi Qurban dan prosesi penyembelihan Sapi Qurban tetap mengikuti protokol kesehatan dengan mengunakan masker dan jaga jarak.

Ke 11 Sapi qurban itu merupakan niatan tulus dan ikhlas dari masyarakat untuk berqurban.” Ungkap H Ridwan Aziz,SH seraya menyebutkan Sapi Qurban tersebut merupakan hasil dari perkumpulan masyarakat yang memang jauh-jauh hari sudah niatan untuk melakukan qurban.

Disebutkan, kebersamaan dengan kepedulian sosial yang tinggi untuk membantu sesame terutama fakir miskin dan anak yatim yang memang membutuhkan pertolongan merupakan prioritas warga masyarakat Pulo Ara Geudong Teungoh.

Pak Keuchik Ridwan menambahkan, Sapi Qurban nantinya akan kita bagikan kepada masyarakat yang dengan mengupayakan masyarakat Gampong Pulo Ara Geudong Teungoh di hari raya Idul Adha ini tidak ada yang tidak makan daging qurban, jelas Keuchik Wan.

Dan saya berharap kepada masyarakat di hari raya Idul Adha 1442 H/2021 M ini tetap waspada dan jangan lupa mengikuti protokol kesehatan yakni memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak serta upayakan tidak ditempat keramaian berkerumun. (Din/Hera)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.