Dewan Minta Pemkab Rapikan Aset

Seluma, Beritaterbit.com – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seluma Ulil Umidi S.Sos M.Si mengungkapkan, salah satu kendala Kabupaten Seluma tidak meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan keuangan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Bengkulu beberapa tahun terakhir ini.

Terkait pemiliharaan aset yang kurang baik dari pemda seluma. Untuk itu dewan meminta Pemkab Seluma segera merapikan aset yang dimiliki.

Ulil menambahkan, saat ini masih banyak sekali aset di Kabupaten Seluma cara pemanfaatannya tidak dilakukan dengan baik dan terkesan mubazir. Jadi butuh pembenahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

Ulil pun menambahkan, terbakarnya eks gedung BP4K juga menandakan sistem pengawasan tidak terlalu baik. Karenanya diperlukan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah.

Bila kendala itu teratasi, kemungkinan mendapatkan WTP terbuka. Sejauh ini Kepala Bagian Aset Pemerintah Kabupaten Seluma belum berhasil dikonfirmasi terkait pernyataan Wakil Ketua Dewa Ulil Umidi tersebut. (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.