Deteksi Dini Kesehatan, Lapas Watampone Gelar Pemeriksaan Kesehatan Massal

Bone, Beritaterbit.comLapas Watampone kembali melaksanakan kegiatan berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal kepada Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan dihari pertama dan Kebersihan Lingkungan dihari kedua, Jumat (19/04/2024).

Kegiatan dihadiri Pejabat Struktural, Pegawai, Petugas Kesehatan serta Warga
Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Watampone dengan didampingi 2 Orang Dokter dari RSUD Tenriawaru Bone yaitu dr. Bidasari Azikin serta dr. Ahliyah Ali dari Puskesmas Barebbo Kabupaten Bone di Aula Lapas Watampone.

Tahapan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal pegawai lapas Watampone dan WBP meliputi pemeriksaan tanda-tanda vital, meliputi tekanan darah, laju nadi, laju pernapasan dan suhu tubuh oleh tim perawat Lapas. Dilanjutkan dengan pemeriksaan medis yang dilakukan oleh dr. Bidasari Azikin dan Ahliyah Ali dengan pemeriksaan rapid test darah kapiler berupa tes glukosa/gula darah, asam urat dan cholesterol.

Ditempat berbeda, Kalapas Watampone Saripuddin Nakku menyampaikan harapan pentingnya kegiatan tersebut dalam
mencegah timbulnya penyakit.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pegawai dan WBP Lapas Watampone untuk menilai kesehatan
individu dan mencegah terjadinya penyakit serta memberikan kesempatan kepada tim kesehatan Lapas Watampone untuk
mengenal pasien lebih baik sehingga memungkinkan deteksi dini masalah kesehatan,” ungkap Kalapas.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemberian obat secara langsung kepada Pegawai maupun WBP sesuai dengan indikasi pengobatan dari dokter yang memeriksa.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.