Dandim 1302/Minahasa Sambut Serta Dampingi Pangdam XIII/Merdeka Resmikan RTLH Bantuan Kasad

Minahasa, beritaterbit.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ircham Effendy menyambut Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Alfred Denny Tuejeh dan Kepala Staf Kodam (Kasdam), Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Lutfie Beta serta Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Mukhlis S.A.P M.M dalam rangka Video Conference (Vicon) dan Peresmian Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI DR. Dudung Abdurrahman SE, MM yang digelar di Desa Eris Jaga-8, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa (13/12/2022) pukul 13.25 Wita.

Peresmian RTLH bantuan Bapak Kasad dalam rangka program Babinsa Masuk Dapur yang diberikan kepada Keluarga Bapak Nico Tampi diawali dengan Vicon yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI DR. Dudung Abdurrahman SE, MM dan diikuti oleh seluruh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) dan Jajaran serta Pemerintah Daerah diseluruh Indonesia yang melaksanakan program Pembangunan RTLH. Setelah itu dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci rumah oleh Pangdam kepada Bapak Niko Tampi beserta Istri.

Tidak itu saja, Pangdam XIII/Merdeka juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa satu set kursi tamu dan satu set meja makan yang diberikan oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P M.M.

Setelah pelaksanaan peresmian, Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh dalam Conference Pers menjelaskan kepada Awak Media melalui sesi wawancara. “Ini merupakan penjabaran dari perintah Kasad dan memang bantuannya dari beliau dan ini sesuai dengan perintah Bapak Presiden yang menyampaikan kita harus berusaha keras mengurangi angka kemiskinan dan kemudian dijabarkan oleh Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), kita harus terjun ke lapangan langsung melalui program Babinsa Masuk Dapur sehingga kita tau persis masyarakat mana yang harus kita bantu,” ujar Pangdam XIII/Merdeka.

Saya berharap, lanjut Pangdam, yang kita lakukan ini bisa memacu warga yang kita bantu hidup lebih layak dan bisa bekerja keras dan mudah-mudahan ini menjadi pendorong untuk masyarakat lain menghadapi tahun 2023 yang informasinya akan menjadi tahun yang sulit secara global.

“Kita akan mengalami masa yang krisis dan kita berharap kita bisa melewati masa itu dengan perkembangan Indonesia ke arah lebih baik. Masyarakat sehat, maka kami pun tentara senang karna tumpuan pertahanan negara ada di rakyat,” tandasnya.

Dalam kegiatan Vicon dan Peresmian RTLH tampak hadir yaitu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P M.M, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf. Hengky Yudha Setiawan, Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Bambang Heri Tugiono, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Bambang Heri Tugiono, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Czi. Agung Isa Rakhman, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy, mewakili Bupati Sekda Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu S.Sos, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang  Souissa SIK, Kejari Minahasa Dicky Oktavia SH.MH, Komandan Detasemen Perhubungan (Dan Den Hub) Kodam XIII/Merdeka Letkol CHB Mad Kusnan, Kasdim 1302/Minahasa Vino Satria Onibala S.Pt, Danramil 1302-02/Eris Lettu Inf Farisnop Ompoeo, Camat Eris Hendrik Lombogia S.Sos, Kapolsek Eris Iptu Lukyta Putra S.Tk, Kepala Desa Eris Sami Rondonuwu dan Pemilik Rumah Bapak Nico Tampi. (Dirman)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.