Dandim 0111/Bireuen Hadiri Malam Anugerah Award Stunting dan Launching Aplikasi Leupie Kabupaten Bireuen

Bireuen, beritaterbit.com – Komandan Kodim 0111/Bireuen Letnan Kolonel Inf Ade Munandar S.I.Pem menghadiri Malam Anugerah Award Stunting dan Launching Aplikasi ‘Leupie ‘ yang dibuka langsung oleh Pj. Bupati Kabupaten Bireuen bertempat di Aula Hotel Fajar Jalan Gajah Gampong Pulo Arah Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Senin (26/12/2022) malam.

Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ade Munandar S.I.Pem memberikan apresiasi kepada Pemkab Bireuen, dimana pentingnya kolaborasi/kerjasama dalam percepatan penurunan stunting. Kunci keberhasilan adalah kekompakan dan kolaborasi serta keinginan kita bersama program ini menjadi program prioritas.

“Dibuka dan diresmikannya Malam Anugerah stunting dan launching aplikasi Leupie tentu bukan pekerjaan yang mudah dan tidak bisa dilakukan sendiri, dimana tercatat ada 13 kementerian di tingkat pusat yang terkait program percepatan penurunan stunting,” kata Dandim 0111/Bireuen.

“Setelah dibuka dan diresmikan hari ini, tentu bisa membawahi satu dua anak yang berpotensi atau sedang mengalami stunting, namun lebih baik kita harus menciptakan sistem atau program yang bisa mengatasi masalah secara umum dengan berkolaborasi dengan perusahaan melalui program CSR sehingga bisa membantu dalam perbaikan gizi,” terang Dandim.

Saat ini yang terpenting adalah bagaimana upaya kita untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Bireuen. Dengan terbentuk kampung Pancasila, kampung andalan oleh TNI diharapkan bentul-betul ada perubahan.

Kodim 0111/Bireuen hanya bisa membantu sebagian kecil dan untuk keberhasilan tentu tidak bisa lepas dari dukungan semua Perangkat daerah. Namun pada prinsip yang digunakan oleh Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah Kodim 0111/Bireuen siap dan selalu mendukung program tersebut.

“Seluruh Koramil harus jadi penggerak stunting sehingga makin banyak orang yang sama-sama bertanggung jawab untuk percepatan penurunan stunting sehingga di Kabupaten Bireuen mampu menurunkan angka stunting dibawah 10 persen. Dalam hal ini, semua kita harus bekerja dan kita optimis kita bisa seperti dalam penanganan Covid-19 kita bisa tentu dalam hal penurunan stunting juga kita bisa berhasil,” ungkap Dandim.

Selain program stunting, maka launching aplikasi Leupie di Bireuen juga bisa sukses sehingga masyarakat Bireuen semakin sejahtera. “Sebagai Dandim 0111/Bireuen yang diberi amanat semoga saya bisa menunaikan tugas serta bekerjasama dengan semua pihak. Semoga apa yang bisa dilakukan saya untuk membantu dan mendukung program pemerintah yang bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat,” tutup Dandim 0111/Bireuen. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.