Cinta Ophelia Putri Sabet Juara Dalam Pemilihan Genre 2023

Nganjuk, Beritaterbit.com – Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Tahun 2023 berlangsung. Acara yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencanan (PPKB) di Gedung Wanita Kabupaten Nganjuk, Selasa (11/7/2023) tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Nganjuk Bunda Genre Kabupaten Nganjuk, Yuni Marhaen.

Turut hadir memeriahkan acara, Ketua DWP Kabupaten Nganjuk bersama Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk beserta jajarannya. Hadir pula Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur bersama para Asisten Bupati Nganjuk, Kepala Sekolah SMA/SMK/MA dan seluruh stakeholder.

Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Widyasti Sidartini mengatakan, setelah mengikuti serangkaian karantina dan berbagai seleksi yang langsung diawasi dan dinilai oleh dewan juri dari pendaftar sejumlah 111 orang, akhirnya terpilih 10 pasang finalis Duta Genre yang lolos ke tahap Grandfinal Pemilihan Duta Genre 2023.

Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Widyasti Sidartini.

“Pendaftar Duta Genre Kabupaten Nganjuk tahun ini sejumlah 111 orang. Terdiri dari 35 orang putra dan 76 orang putri. Yang selanjutnya melalui berbagai seleksi administrasi dihasilkan 40 besar pasang. Berikutnya dilakukan tes tulis, tes wawancara dan presentasi dihasilkan 10 besar pasang finalis,” bebernya.

Pemilihan Duta Genre Kabupaten Nganjuk Tahun 2023 ini merupakan suatu kegiatan seleksi, pembinaan, bimbingan dan konseling remaja (PIKR) jalur pendidikan dan jalur umum/masyarakat se-Kabupaten Nganjuk.

Dengan tujuan meningkatkan sosialisasi dan promosi program bangga kencana melalui program ketahanan remaja khususnya generasi kencana di kalangan remaja. Agar memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

Ia berharap melalui Genre, dapat terbangunnya inovasi dan kreatifitas bagi remaja agar mereka lebih aktif dan kreatif mewujudkan penurunan angka stunting. Melalui peran Duta Genre dalam memberikan edukasi stunting dan terbangunnya kemampuan adaptasi digital pengelolaan PIK remaja.

“Sehingga Duta Genre yang terpilih nantinya mampu menjadi contoh dan figur teladan bagi remaja lainnya terutama dalam membangun kesiapan berkeluarga,” tutupnya.

Juara Duta Genre Tahun 2023 dalam hal ini salah satunya dari Desa Gondang Kulon Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, dari SMA 1 Gondang yang bernama Cinta Ophelia Putri yang menyabet juara II.

Sugiarto, orang tua dari Cinta Ophelia Putri pasti bangga dan berharap besar yang putrinya mempunyai segudang prestasi nantinya bisa membawa nama harum kota angin.

“Alhamdulillah kami sebagai orang tua pastinya bangga dan selalu mensuport dalam hal apapun untuk kegiatan yang bersifat positif dan juga tetap harus rendah hati serta optimis untuk berprestasi,” ucapnya.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.