Cegah Penyakit Polio, Babinsa Posramil Peulimbang Dampingi Petugas Kesehatan Beri Vaksin Tetes Polio Kepada Pelajar

Bireuen, Beritaterbit.com – Serda Rahmadsyah Babinsa Posramil Peulimbang Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan Komsos dengan mendampingi Tenaga Medis Puskesmas Peulimbang dalam rangka pemberian Imunisasi Polio kepada siswa siswi MIN 14 Bireuen guna mencegah penyakit lumpuh layu bertempat di MIN 14 Bireuen Desa Seuneubok Teungoh Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen, Senin (20/2/2023).

Pada momen tersebut, Serda Rahmadsyah mengutarakan bahwa pendampingan yang dilakukannya merupakan wujud konsistensi TNI dalam upaya mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), sehingga muaranya dapat mencegah terjadinya Polio bagi anak khususnya usia 0–12 tahun. Dengan demikian, maka akan terwujud generasi penerus yang sehat, cerdas dan memiliki kualitas SDM yang mampu berdaya saing.

“Dari kacamata medis, Polio tidak dapat diobati namun hanya bisa dicegah yakni dengan pemberian imunisasi seperti tetes Polio ini. Maka dari itu, anak yang usianya 0–12 tahun sangat penting sekali untuk di imunisasi. Pasalnya, hal tersebut dapat memutuskan transmisi virus Polio pada tubuh sang anak,” ungkap Babinsa.

Selain itu Serda Rahmadsyah menambahkan, bahwa kegiatan tetes Polio hari ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya pada kunjungan pertama jumlah siswa siswi yang diberi tetes Polio belum maksimal dikarenakan berbagai alasan salah satunya belum mendapat restu dari para Wali Murid.

“Alhamdulillah untuk hari ini jumlah anak yang di imunisasi sudah maksimal berdasarkan data absensi dari pihak sekolah. Hal ini juga berkat kolaborasi kami dengan instansi terkait dalam meyakinkan para orang tua dan siswa siswi yang bersangkutan,” tambah Babinsa.

Terakhir, Babinsa juga menghimbau kepada para orang tua dan elemen masyarakat untuk pro aktif mendukung program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Hal sederhana yang harus dilakukan hanya mondorong dan memberikan izin kepada anak-anaknya untuk ikut lmunisasi Polio.

“Semoga Imunisasi Polio ini dapat berjalan lancar dan berkelanjutan. Ini semua demi keselamatan dan kesehatan anak-anakkita tercinta,” tutup Babinsa.

Penulis: HERA

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.