Bupati Eka Putra Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Dusun Lingkungan

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Meskipun di sela-sela kesibukannya menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyempatkan diri menghadiri undangan Warga Jorong Baruh Bukik, Dusun Lingkungan, Nagari Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang, Sabtu (27/11/2021). Padahal hari ini bertepatan dengan program Sumatera Barat Sadar Vakain (Sumdarsin) yang dilakukan serentak, dimana Kepala Daerah harus keliling memantau kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Kedatangan Bupati di Nagari Andaleh Baruh Bukik adalah dalam rangka melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Jorong Baruh Bukik, Dusun Lingkungan.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khusunya Dusun Lingkungan, Panitia Pembangunan, Donatur yang telah membantu merealisasikan pembangunan Masjid, sehingga bisa dilakukan peletakan batu pertama pada hari ini.

“Terima kasih kepada Bapak yang telah mewakafkan tanahnya, dan menurut informasi ini sudah 20 tahun, dan juga kepada keluarga besar Tengku Awang H.Yaqub bin H.M Taher sebagai donatur dari pembangunan masjid kita ini” ujar Bupati.

“Insya Allah di zaman Bupati Eka Putra pembanguan masjid ini bisa kita laksanakan bersama-sama” imbuhnya.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat bahu-membahu untuk merealisasikan pembangunan Masjid di Dusun lingkungan.

“Tanah ini sudah diwaqafkan sejak 20 tahun silam, masjid ini harus segera kita bangun.Untuk itu mari libatkan diri kita dalam pembangunan masjid ini, jangan biarkan Keluarga Datuk Godam membangun sendiri masjid ini, meskipun dengan tenaga, misalnya mengangkut batu, membuat minum untuk orang yang bekerja.Mari bersama-sama kita bangun Masjid kita ini” ajak Eka Putra.

Bupati juga berharap agar nantinya setelah selesai dibangun, Masjid dijadikan sebagai pusat kegiatan ibadah (Majelis Taklim, Shalat Berjamaah, Tahfizh, Mengaji) dan juga pusat kegiatan masyarakat.

“Jangan biarkan masjid kosong,masjid harus buka 24 jam untuk beribadah” tegas Eka Putra.

Sementara sebelumnya Panitia Pembangunan Masjid menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Tanah Datar beserta rombongan. Ia berharap kedepannya pembangunan masjid di Dusun Lingkungan ini berjalan dengan lancar.

Sementara Perwakilan dari keluarga besar Dt. Godam menyampaikan silsilah keluarga St. Godam yang masih merupakan anak cucu Dt. Bandaro Harun, anak cucu Suri Maharajo Dirajo di Rumah Godang Pasumayan Koto Batu Sungayang.

Hadir pada kesempatan itu Tengku Awang H.Yaqub H.M.Taher; Putra Mahkota Awang M. Nadil Rahman bin Awang H.Yaqub; Anggota DPRD Tanah Datar Khairul Abdi; Kepala OPD Tanah Datar; Camat Sungayang beserta Forkopimca; Kapolsek Sungayang Iptu Syahbudin; Wali Nagari Andaleh Baruh Bukik Albayani Dt.Paduko Besar beserta jajaran, Ustad Aulia Rizal LC serta undangan lainnya.

Bupati beserta rombongan disambut dengan kesenian dareah Pencak Silat dan Tari Piring yang dimainkan oleh Anak Nagari Andaleh Baruh Bukik. (Mr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.