Buka Turnamen Bunmi Minag Cup II 2021, Wako Mahyeldi Harapkan Lahirnya Atlet-atlet Profesional

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah harapkan di Sumatera Barat akan lahir atlet-atlet Tenis Meja yang profesional dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikannya pada saat membuka secara resmi Turnamen Tenis Meja Bumi Minang Cup II Tingkat Sumatera Barat tahun 2021 di Komplek Bumi Minang III Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu, 16 Januari 2021.

Mahyeldi yang juga merupakan Gubernur terpilih pada Pilkada Sumbar 09 Desember 2020 lalu ini menyambut baik diadakannya turnamen tenis meja tersebut.

“Olahraga tenis meja perlu digalakkan, disamping untuk kesehatan masyarakat, juga untuk pembinaan atlet. Semoga dengan digelarnya turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet tenis meja yang berkualitas,” ujar Wako.

Wako Mahyeldi juga katakan bahwa Tenis meja j dapat dijadikan pilihan olahraga yang dapat dilakukan dalam upaya meningkatkan kebugaran dan kesehatan di tengah pandemi. Apalagi dilakukan di luar ruangan dan disinari matahari.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumatera Barat Yuherdi mengatakan, pada Februari 2021 akan digelar event olahraga tenis meja di Kota Padang.

“Event tersebut akan diselenggarakan oleh Pengcab kota Padang yang baru dilantik dua minggu, digelar dari tingkat usia muda hingga senior,” ungkap Yuherdi.

Ditambahkannya atlet tenis meja sangat langka dan terbatas jumlahnya. Sebab itu, Ia mengharapkan turnamen dapat digelar rutin setiap tahun, sebagai upaya pembinaan atlet. (Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.