Bawaslu Bone Awasi Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat Kabupaten

Bone, Beritaterbit.comBadan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone, Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Bone dilaksanakan Kamis (29/02/24) di Novena Hotel.

Ketua, Anggota serta Tim Pengawasan Rekapitulasi Bawaslu Kabupaten Bone lakukan pengawasan melekat pada rekapitulasi tersebut.

Rekapitulasi untuk 27 Kecamatan se-Kabupaten Bone dilaksanakan selama 4 (empat) hari yaitu Kamis, 29 Februari 2024 hingga Minggu, 03 Maret 2024 pukul 09.00-23.00 WITA. KPU Kabupaten Bone telah membagi sesi di setiap kecamatan dalam rekapitulasi tersebut.

Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi tersebut, Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin menyampaikan, “Rekapitulasi ini telah kita lalui ditingkat kecamatan yang terdiri dari 27 kecamatan masing-masing telah melakukan pendataan sesuai hasil suara di lapangan”.

Pada hari ini (Kamis) kita laksanakan ditingkat Kabupaten, sampai nantinya akan dilakukan penetapan hasil pemilu secara nasional. Pihaknya berharap dalam proses rapat pleno terbuka ini, dapat menetapkan hasil dari apa yang telah dilalui sejak tanggal 14 Februari lalu.

Alwi Ketua Bawaslu Bone dalam Rapat Pleno Rekapitulasi tersebut menyampaikan bahwa “Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi selama 4 hari ini tentu kami akan terus melakukan pengawasan melekat, sudah terdapat tim yang kami susun dalam mengawal rekapitulasi ini,” ujar Alwi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Panwascam yang telah mengawasi rekapitulasi di tingkat kecamatan yang selama 4 hari kedepan juga hadir dalam mengawasi rekapitulasi masing-masing kecamatannya,” tambahnya

Diketahui bahwa pelaksanaan rapat pleno dihadiri oleh para saksi-saksi dari Partai Politik dan saksi dari pasangan Capres-Cawapres serta saksi calon Anggota DPD RI.

Setelah acara pembukaan Rapat Pleno tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Tata Tertib Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Bone oleh Koordinator Divisi Hukum, Rusnaedi.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.